Sunday, 15 September 2019

Bupati Teken MoU Pengembangan ULP Percontohan

Spread the love

Bupati Teken MoU Pengembangan ULP & pengembangan 30 ULP percontohan dalam modernisasi pengadaanKABUPATEN Minahasa Utara (Minut) kembali mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini dalam hal pengadaan barang dan jasa. Unit Layanan Pengadaan (ULP) Minut menjadi percontohan dari 524 nominator ULP se-Indonesia. Kamis 14 November, di Hotel Peninsula Jakarta, Bupati Drs Sompie SF Singal MBA menandatangani MoU dengan 30 ULP terbaik se-Indonesia, dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Minut terpilih satu-satunya ULP di Provinsi Sulawesi Utara karena dinilai baik dalam pengadaan barang dan jasa. Selain itu, ULP Minut dinilai sebagai ULP yang akuntabel. Usai penandatangan MoU dilanjutkan dengan Lokakarya Peta Jalan dan Pengembangan ULP. Penandatanganan dilakukan di hadapan Kepala LKPP, Wakil Menteri(Wamen)  PU, Wamen Keuangan, Wamen Kesehatan, Kepala Bappenas, Duta Besar AS, dan lembaga kemitraan dari Amerika Serikat MCC.1468760_10200624968496301_1344944483_n

Lokakarya digelar atas kerja sama LKPP dengan Millenium Challenche Corporation (MCC) USA. Selanjutnya bertujuan meningkatkan profesi pengadaan secara akuntabel dan transparan. Selain itu, untuk membantu ULP percontohan untuk menjadi pelopor serta memperbaiki praktek jasa pengadaan barang dan jasa pemerintah. Selanjutnya, untuk meningkatkan peran masyarakat, asosiasi pengusaha, dan media massa, sebagai bagian kontrol publik dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah.

Bupati dalam kegiatan tersebut didampingi Sekretaris Daerah Drs Johannes Rumambi dan Kabag Pembangunan Ir Hilda Pontonuwu sebagai ketua ULP Minahasa Utara.

Menurut Bupati Drs Sompie SF Singal MBA, MoU ini mengandung arti, bahwa Minahasa Utara ikut diperhitungkan di tingkat nasional, karena kegiatan ULP dikerjakan dengan professional dan akuntabel. “Biarlah ini menjadi awal dari kemajuan dan pengadaan barang jasa dilakukan secara akuntabel dan kredibel. Marilah kita semua ikut mendukung kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah menjadi lebih baik,” ungkap Sompie Singal.

Ketua ULP Minut Ir Hilda Pontonuwu menambahkan, dengan penilaian positif ini, tentunya ULP Minut akan berusaha menjadi lebih baik.(sem/*)

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *