Sunday, 15 September 2019

Pemkab Minut Terima Penghargaan Perlindungan Penyu Laut

Spread the love

penyu 5okbutton_species_06Airmadidi,KLABATNEWS- Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan kembali mengukir prestasi. Kali ini, kabupaten yang dipimpin Bupati Drs Sompie SF Singal MBA dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH dinobatkan sebagai satu di antara daerah yang miliki peran untuk Perlindungan Penyu Laut se-Sulawesi.

Dan hal ini tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan sejumlah satwa langka, termasuk di dalamnya penyu laut semakin memprihatinkan dan bisa terancam kepunahan. Kenyataan ini telah mendorong Pemkab Minut untuk ikut memberikan perhatian yang serius terhadap keberadaan dan kelestarian penyu laut yang berada di wilayah Minahasa Utara.

penyu 6Bukti perhatian yang ditunjukkan Pemkab Minut adalah memberikan opsi utama dan ikut menyosialisasikan perlindungan satwa langka seperti penyu laut yang habitatnya oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Minahasa Utara.

Tak hanya menyosialisasikan keberadaan Penyu laut, Pemkab juga tak pernah henti mengimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa Utara untuk bersama-sama pemerintah untuk melindungi penyu laut dan menjaga kelestariannya di habitat aslinya yang ada di daerah ini.angkatan-laut-berhasil-selamatkan-penyu-dilindungi

Atas komitmen dan kerja keras ini, pemkab Minut di bawah pimpinan Bupati Minut Drs Sompie S.F Singal MBA, Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH dan Sekretaris Daerah Minut Drs Johannes Rumambi MSi, menerima penghargaan yang diwakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Minut, Ir Ari Kambong yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Kepulauan dan Pesisir Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Sudirman Saad, di Balikpapan pada 29 Oktober 2013.  “Mari kita semua bersama-sama melindungi dan melestarikan penyu laut agar tidak punah di kemudian hari dan menjaga sumber daya kelautan dan perikanan untuk masa depan bangsa yang sejahtera,” ajak Bupati.(sem/advetorial)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *