Sunday, 15 September 2019

PEMKAB MINAHASA GELAR SOSIALISASI DANA HIBAH DAN BANTUAN SOSIAL

Spread the love

JpegTondano,KLABATNEWSOK.com Pemkab minahasa melalui badan pengelola keuangan dan milik daerah,gelar Sosialisasi dana hibah dan bantuan sosial  tahun anggaran 2015,bertempat di ruang sidang bupati pada selasa 31/03 kemarin.

Sosialisasi ini Dipimpin oleh Sekertaris BPKMD Andre Winowatan SSTP,turut di hadiri Camat,Ketua Jemaat Gereja,Pemimpin Mesjid,pengurus panti asuhan maupun utusan pemerintah kecamatan,Lurah,dan Hukum tua.

Tujuan sosialisasi ini untuk pemberian pemahaman tentang pengelolaan dana bantuan yang akan di berikan Pemerintah Kabupaten Minahasa,serta bagaimana  pertanggung jawaban nantinya,sehingga kelengkapan administrasi sesuai dengan ketentuan,serta syarat penggunaan dana harus di utamakan program yang diprioritaskan, sesuai dengan proposal pemohon,Berdasarkan permendagri No 32 tahun 2011 dan permendagri No 39 tahun 2012.

Andre Winowatan SSTP mengatakan,berdasarkan permohonan proposal yang di masukkan sejak tahun sebelumnya,Penerima bantuan sosial dana hibah tahun 2015 ini,berjumlah total 88 penerima sesuai dengan SK Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi,untuk gereja maupun mesjid,juga panti asuhan dengan jumlah bantuan bervariasi antara 10 sampai 15 juta,dengan total anggaran 1 milyar rupiah.

Diakui Winowatan Selain Bantuan Sosial yang di rencanakan ada juga bantuan Sosial  tidak dapat di rencanakan,akibat langsung  dari bencana alam maupun kebakaran,dengan syarat anggaran bantuan sosial yang tidak dapat di rencanakan,tidak boleh melebihi anggaran yang di rencanakan setiap tahunnya atau sesuai kuota yang tersedia,dengan syarat permohonan harus dari bersangkutan,serta di lengkapi surat keterangan pemerintah setempat.

 

Di tambahkan Winowatan”bantuan sosial dana hibah ini di berikan setiap tahun,jadi yang menerima Bansos saat ini khususnya bansos yang di rencanakan,tahun berikut sudah tidak akan menerima lagi,di ganti dengan penerima lain,tapi harus ada permohonan proposal,”jelasnya.(yopa)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *