Sunday, 15 September 2019

TARGET WTP, BUPATI JWS SERAHKAN LAPORAN KEUANGAN PEMKAB MINAHASA TA 2014

Spread the love

IMG_20150401_001754Manado,KLABATNEWSOK.com Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi menyerahkan Laporan Keuangan Pemkab MInahasa Tahun Anggaran 2014 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Andi Kangkung Lologau pada Senin 30/3 sore di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Jln 17 Agustus Manado.

 

Disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Dr SH Sarundajang, Anggota VI BPK RI Prof Bahrullah Akbar dan beberapa Bupati dan Walikota se-Sulut dan para Pejabat Pemprov Sulut lainnya, Bupati JWS menyerahkan Laporan Keuangan Pemkab MInahasa TA 2014 dengan target opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan diraih oleh Pemkab Minahasa.

 

Didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Dra Riany Suwarno, Kabid Akuntansi dan Verifikasi Frangky Mea SE, Kabid Aset Welly Pantouw SE, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kasubbag Protokol Shanty Lengkong SSTP dan Kasubbag Sosnaker Dedit Telaumbanua SPt, Bupati JWS mengikuti semua rangkaian acara penyerahan Laporan Keuangan ini.

 

Dalam sambutannya, Anggota VI BPK RI Prof Bahrullah Akbar mengharapkan agar Pemerintah Daerah yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk dipertahankan.

 

Dikatakannya bahwa pengelolaan keuangan oleh Pemerintah Daerah yang diperhatikan dengan baik oleh Kepala Daerah, sehingga memperoleh predikat WTP akan menjadi perhatian khusus dari pihaknya.

 

Ditambahkannya, agar Daerah yang masih memiliki opini Wajar Dengan Pengeculian untuk dapat meningkat menjadi Wajar Tanpa Pengecualian.

 

“Saya harapkan agar ada sinergitas antara Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sehingga tugas-tugas pengelolaan keuangan daerah termasuk pengawasannya dapat berjalan maksimal” ungkapnya.(yopa)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *