Wednesday, 14 November 2018

BUPATI JWS BUKA RAKORPROV KEPROTOKOLAN SULUT DI MINAHASA

rakoverTondano,KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka secara resmi Rakor Keprotokolan Tingkat Provinsi Sulut yang dirangkaikan dengan Bimtek Keprotokolan Tingkat Kabupaten Minahasa pada Selasa 16/12 di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Dra Femmy Suluh MSi, Asisten III Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit SH dan Kabag Protokol Pemprov Drs Jackson Ruaw MSi, Kasubag Protokol Kemendagri RI Benny Cahyadie SSTP MSi, diawali dengan Laporan Kabag Humas dan Protokol Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Acara yang dipadukan dengan Pelantikan Pengurus Daerah Forum Koordinasi Protokol Indonesia ( FKPI) Provinsi Sulut Periode 2014-2017 oleh Sekreteris Umum Pengurus Nasional FKPI Benny Cahyadie SSTP MSi ini, diikuti oleh para pejabat Protokol dari Korem 131 Santiago, Polda Sulut, Lanud Sri, Lantamal, Pengadilan Tinggi, instansi vertikal, Setda dan Setwan Kabupaten/Kota se-Sulut, utusan SKPD Pemprov, SKPD Pemkab Minahasa dan Kecamatan se-Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati JWS memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang memberikan kepercayaan Pemkab Minahasa untuk menyelenggarakan Rakor dan Bimtek Keprotokolan ini.

Bupati mengatakan bahwa keprotokolan sangat penting dalam kepemerintahan karena keberhasilan atau kesuksesan sebuah acara merupakan tupoksi dari protokol.

Bupati JWS menyampaikan bahwa protokol harus saling berkomunikasi dan mengharapkan agar Rakor dan Bimtek ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih mendalam tentang penerapan UU nomor 9 tahun 2010 tentang Keprotokolan.

Sementara para Pengurus FKPI Provinsi Sulut yang dilantik diantaranya Kabag Protokol Pemprov Sulut Drs Jackson Ruaw MSi sebagai Ketua yang dibantu 6 Wakil Ketua, Sekretaris Kabag Humas dan Protokol Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi dibantu 2 orang Wasek dan Bendahara serta para Koordinator Bidang.(morray pasulatan)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *