Tuesday, 25 September 2018

DI BUKA PRESIDEN JOKOWI, BUPATI JWS HADIRI FESTIVAL ANTIKORUPSI

Jantje-W-Sajow1Yogya,KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Se-dunia dan pembukaan Festival Antikorupsi 2014 yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi RI pada Selasa 9/12 di Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta.

Kegiatan yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo ini, diawali prakata Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Laporan Ketua KPK Abraham Samad, yang dihadiri oleh para Menteri, pimpinan Lembaga Negara dan sejumlah Kepala Daerah dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa salah satu upaya yang paling efektif dalam memberantas korupsi yaitu membangun sistem yang mudah di control dalam bentuk e-budgeting.

Selain membangun sistem antikorupsi perlu adanya perubahan pola pikir masyarakat, disamping membangun kepercayaan antara pemerintah dan masyarakat, kata Presiden.

Dalam even tersebut, Bupati JWS bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang terundang khusus beramah-tamah dengan pimpinan KPK dan sejumlah Menteri, telah memberikan masukan dan ide menarik dalam upaya pemberantasan korupsi di negara ini kepada Menteri Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan dan pimpinan KPK lainnya.

Tampak Menteri Anies Baswedan sangat respontif atas masukan dan ide cermerlang Bupati JWS ini, sehingga bakal mengundang khusus Bupati yang mantan Guru dan Kepala Sekolah ini dalam pertemuan yang akan digelar kementeriannya.

Dalam Festival Antikorupsi ini, Pemkab Minahasa turut berpartisipasi membuat Stand Pameran. Setelah pembukaan, Bupati JWS didampingi Inspektur Frits Muntu SSos, Kepala Bapelitbangda Ir Jacky Walukow, Kadis Dukcapil Drs Reviva Maringka MSi, Kakan KPPT Grace Maindoka SSos, Ketua LPSE Yonathan Kaunang SSTP, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan beberapa Kabid lainnya melakukan peninjauan stand.(morray pasulatan)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *