Monday, 27 January 2020

WABUP IVANSA IKUTI RAKOR FASILITASI FORKOPIMDA DAN PERCEPATAN PENYELESAIAN BATAS DAERAH

Spread the love

Manado,KLABATNEWSOK.com – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang mmenghadiriRapat Fasilitasi Forkopimda Provinsi dan Muspida Kabupaten/Kota dan Rakor Percepatan Penyelesaian Batas Daerah di Sulawesi Utara pada Senin 1/12 di Graha Mayjen TNI HV Worang, Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang ini diikuti oleh Forkopimda Sulut, para Bupati/Walikota, Dandim, Kapolres, Camat dan pejabat terkait se-Sulut.

Sementara Wabup Ivan Sarundajang didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Drs Denny Mangala MSi, Kabag Adm Pemerintahan Umum Alexander Mamesah SSTP MSi dan para Camat se-Minahasa.

Dalam sambutannya Gubernur SHS mengharapkan agar tingkatkan koordinasi/sinergitas dalam menjaga ketentraman dan ketertiban.

Demikian halnya menyangkut ekonomi blue antara lain pemanfaatan air laut menjadi garam, pemanfaatan produk asal laut secara efisien dan efektif dan penghematan anggaran PNS serta peningkatan konsumsi pangan lokal.

Sementara nara sember kegiatan tersebut diantaranya Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr Anwar Usman SH MH yang memaparkan materi tentang Kewenangan dan Kewajiban MK dalam menjaga Kemurnian Konstitusi, selanjutnya materi dari Polda Sulut tentang upaya Ketrentaman dan Ketertiban, serta materi dari KPU Provinsi Sulut tentang pelaksanaan Pemilukada serentak di Sulut pada tahun 2015 nanti.

Kegiatan akan berlangsung hingga Selasa 2/12 ini dengan materi-materi dari nara sumber lainnya.(morray pasulatan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *