Sunday, 15 September 2019

KAPOLDA SULUT RESMIKAN FPS PKB SINODE GMIM DI TONDANO RAYA

Spread the love
10451733_830914060294548_3859928013029913795_nTondano,KLABATNEWSOK.com – Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Jimmy Palmer Sinaga MHum membuka dengan resmi Festival Paduan Suara Pria Kaum Bapa (PKB) se-Sinode GMIM yang digelar oleh Komisi Pelayanan PKB se-Wilayah Tondano Raya pada Jumat, 3/10 pukul 16.00 sore tadi di Lapangan Sam Ratulangi, Tondano.

Festival yang diawali dengan ibadah dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTh dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kapolres Minahasa AKBP Dra Henny Posumah, para pejabat Pemkab, para Pendeta, Penatua PKB dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda Sulut memberikan apresiasi atas pelaksanaan festival ini karena mengandung nilai dan makna pembinaan masyarakat untuk membentuk kepribadian yang memiliki rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan antar warga gereja dan masyarakat.

Kapolda menyadari bahwa PKB GMIM telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembinaan Kamtibmas di wilayah pelayanan GMIM bahwa selama ini yang diperhadapkan dengan berbagai pergumulan berupa terjadinya ganguan kamtibmas yaitu tindakan kekerasan berupa kasus mabuk-mabukan, penganiayaan, pengrusakan dan aksi Panah wayer serta penyakit sosial lainnya.

Diharapkannya PKB GMIM sebagai tulang punggung Gereja dan tulang punggung keluarga dapat mengimplementasikan 3 (tiga) peran PKB di tengah keluarga dan masyarakat yakni Iman, Nabi, dan Raja.

Sementara Ketua Panitia Pnt AKBP Joudy Kalalo SSos dalam laporannya menyampaikan festival yang akan berlangsung dari Jumat sd Minggu 3-5/10 ini diikuti oleh 86 peserta dari PKB Jemaat dan Wilayah se-Sinode GMIM dan memperebutkan Trophy Anggota DPR RI Olly Dondokambey untuk kategori Big Choir, Trophy Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi untuk Middle Choir, Trophy Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandouw untuk Small Choir serta Trophy Bupati Mitra James Sumendap SH untuk Vocal Group, dengan total hadiah 100 juta rupiah.(morray pasulatan)
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *