Sunday, 15 September 2019

CALON PIMPINAN DEKAB MINAHASA DITETAPKAN

Spread the love
kantor-dprd-minahasaTondano,KLABATNEWSOK.com – Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa masa bakti 2014-2019 ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Minahasa pada Kamis (2/10) siang tadi.

Rapat yang dipimpin oleh Drs Dharma Palar dari PDIP dan Careig Runtu SIP dari PG selaku Pimpinan sementara DPRD Minahasa ini turut dihadiri oleh Bupati Minahasa yang diwakili Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr Willford Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, para Kepala SKPD dan para Kepala Bagian.

Dalam paripurna yang diikuti oleh 34 Anggota DPRD yang terhormat tersebut berhasil menetapkan James Steimy Rawung SH dari PDIP sebagai Ketua DPRD Minahasa. Sedangkan Wakil Ketua ditetapkan Careig Naicel Runtu SIP dari Partai Golkar dan Ventje Mawuntu dari Partai Gerindra.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekda Jeffry Korengkeng memberikan apresiasi atas digelarnya Rapat Paripurna untuk pengumuman dan penetapan Calon Pimpinan DPRD Minahasa ini.

Dikatakannya, banyak harapan yang digantungkan masyarakat untuk diperjuangkan guna kesejahteraan rakyat demi kemajuan daerah ini.

Disamping itu dibutuhkan kinerja yang optimal dari pemerintah dan lembaga legislatif sebagai mitra kerja dalam menghasilkan kebijakan publik yang benar-benar berpihak pada masyarakat, guna mewujudkan kemitraan yang baik seperti yang sudah terjalin dan terbina selama ini yang sudah menciptakan sinergitas, kerjasama yang kondusif antara Legislatif dan Eksekutif sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Diharapkannya, melalui momentum pengumuman dan penetapan calon Pimpinan DPRD Minahasa ini, ke depannya lembaga ini akan menghasilkan dan mengakomodir tuntutan, harapan dan aspirasi segenap masyarakat, antara lain menuntaskan beberapa agenda yang sangat penting yaitu menunggu penetapan hasil evaluasi APBD Perubahan 2014 dari Pemprov Sulut serta agenda pembahasan APBD Minahasa tahun 2015.
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *