Friday, 21 February 2020

Gilbert Paskibraka Nasional Bersaksi di Minut

Spread the love

Pemerintah-Kabupaten-Minahasa-Utara-memberikan-Penghargaan-dan-Beasiswa-kepada-Gilbert-KaramoyAirmadidi,KLABATNEWS.com-Untuk mencapai hasil yang baik dan apa yang kita cita-citakan bisa terwujud harus dengan kerja keras, hal ini telah dibuktikan oleh seorang siswa SMA 1 Airmadidi, Gilbert Karamoy yang menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat nasional, dengan kerja kerasnya berhasil menghantarkannya sebagai pembentang bendera saat upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-68 waktu lalu.

http://www.minutkab.go.id/wp-content/uploads/2013/09/Pemerintah-Kabupaten-Minahasa-Utara-memberikan-Penghargaan-dan-Beasiswa-kepada-Gilbert-Karamoyy.jpgGilbert Karamoy, memberikan kesaksian di hadapan bupati dan pejabat Pemkab Minahasa Utara (Minut) dalam ibadah Oikumene Pemkab Minut, yang dilaksanakan Senin 2 Septemberpagi. Dalam kesaksiannya Gilbert menceritakan pengalamannya ketika menjalani pelatihan Paskibraka di Jakarta.

Menurut  Gilbert Karamoy, Ia pernah kena sanksi saat pelatihan karena telah melakukan suatu kesalahan.”Memang pada waktu latihan saya pernah membuat suatu kesalahan sehingga saya mendapat sanksi, untuk itu saya sempat akan dijadikan pasukan cadangan, dengan pengalaman itu saya tidak patah semangat, berkat kerja keras dan pertolongan Tuhan, akhirnya saya dipercayakan menjadi pembentang bendera. Puji Tuhan akhirnya doa saya didengar,” jelas   Gilbert Karamoy.

Sementara itu Bupati Minahasa Utara Drs Sompie S.F Singal MBA dalam kesempatan itu mengatakan bahwa atas kerja keras dan pertolongan Tuhan akhirnya Gilbert bisa berhasil dan memberikan bukti bahwa iman Gilbert bisa menghantarkan menjadi seorang yang dipercayakan menjadi pembentang bendera.

Sompie Singal berharap siswa yang di Minahasa Utara bisa mencotohkan apa yang dilakukan Gilbert dan hal itu perlu dicontohi dan diteladani. Bupati juga berharap agar Gilbert bisa terus berkarya di mana pun berada. “Jalani hidup ini dengan penuh kedisiplinan dan teruslah berkarya di dunia,” ungkap Sompie Singal.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minahasa UtaraDrs S Maximelian Tapada MSc menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan memberikan penghargaan kepada Gilbert Karamoy. “Gilbert Karamoy telah mengharumkan nama Sulawesi Utara terutama Kabupaten Minahasa Utara untuk itu kami akan memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, akan dimasukkan dalam penerima BSM serta dapat beasiswa tahun 2014,” ungkap Tapada.(semi wantania)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *