Thursday, 19 September 2019

BUPATI JWS BUKA PERKEMAHAN REMAJA GPdI DI LANGOWAN

Spread the love

54jws-hapsaTondano,KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka dengan resmi Perkemahan Remaja Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) pada Senin (23/6) di kompleks SLA Langowan. Kegiatan yang diawali dengan ibadah dipimpin oleh Ketua MD GPdI Pdt Yvonne Awuy-Lantu dihadiri oleh yang mewakili Walikota Tomohon, Dandim 1302 dan Kapolres Minahasa, Ketua KD Remaja GPDI Pdt Drs Max Tamon, para hamba Tuhan lainnya, Camat Langowan Barat Rouldy Mewoh SSos, Camat Langowan Timur Refans Ruaw SE, Camat Langowan Utara Dra Grace Tasik, Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangken SH, Kabag Umum Drs Dolvie Kuron MBA dan Kabag Humas Protokol Agustivo Tumundo SE MSi serta Ketua Panitia Pdt Jeferson Wantah Ssos STh serta ribuan peserta perkemahan.

Dalam khotbahnya Pdt Yvonne mengatakan bahwa remaja adalah harapan keluarga, harapan gereja dan harapan Bangsa. Dikatakan Pdt Yvonne jika remaja jatuh di tangan iblis maka dia akan di injak-injak, tetapi kalau ada di tangan Tuhan maka kehidupannya akan berarti dan menjadi berharga di mata Tuhan.

Sementara itu Bupati Jantje Wowiling Sajow dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini karena dapat membentuk karakter iman Kristiani yang baik. Dikatakan JWS tantangan gereja ada pada remaja, karena umur remaja ini biasanya masih mudah dipengaruhi, sehingga oleh karena tawaran dunia dan pekerjaan iblis maka banyak remaja jatuh dalam godaannya. Olehnya Bupati mengharapkan agar remaja pagari dengan iman akan langkah kehidupannya dengan berpedoman pada Mazmur 62 yang berkata bahwa hanya dekat Allah saja aku tenang.

“Hanya dekat dengan Allah saja sehingga kita dapat menolak berbagai tawaran dunia, seperti Miras, Narkoba, Seks bebas, perkelahian bahkan penggunaan panah wayer yang sangat mencekam saat ini,” kata JWS. Bupati mengakhiri sambutan dengan himbauan kepada remaja gereja untuk terus berprestasi dan menghormati orangtua dan hamba Tuhan.(moray pasulatan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *