Sunday, 15 September 2019

HADIRI IBADAH HUT GMIM BUKIT HERMON, BUPATI JWS TINJAU KEBAKARAN GPDI VICTORI

Spread the love

Bupati-Minahasa-Jantje-Wowiling-SajowTondano,KLABATNEWSOK.com-Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Ibadah HUT ke-15 GMIM Bukit Hermon Malalayang dan meninjau peristiwa kebakaran gereja GPdI VIctory Tingkulu Koka pada Minggu (22/6) pagi hingga siang tadi. Dalam ibadah HUT GMIM Bukit Hermon yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul dihadiri pula oleh Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang dan Ny Deetje Sarundajang-L.Tambuwun, Wawali Manado Dr Harley Mangindaan, Ketua BPMJ GMIM Bukit Hermon Pdt Herman Latuihamalo STh, para pejabat dan undangan lainnnya.

Dalam khotbahnya Pdt Sumakul mengangkat pembacaan Alkitab dalam Amsal 31:10-31 dan 2 Tesalonika 3:10-12 dengan thema etos kerja. Disampaikan Pdt Sumakul bahwa hubungan kerja dengan berdoa dan iman Kristen sangat erat kaitannya dalam kehidupan kita sebagai umat yang percaya kepada-Nya.

“Berdoa itu penting dan bekerja itu juga penting. Bahkan Rasul Paulus pernah menegur orang yang sibuk berdoa namun tidak bekerja. Sehingga ditegaskan bahwa orang yang tidak bekerja tidak boleh makan” katanya. Dalam kaitan dengan Amsal 31:10-31 yang berperikop puji-pujian untuk isteri yang cakap, Pdt Sumakul mengingatkan jemaat akan pepatah yang berkata bahwa di balik suksesnya profesi seorang suami, pasti terdapat istri yang luar biasa.

Mengakhiri kotbahnya, pendeta mengingatkan jemaat untuk rajin berdoa, membaca alkitab dan bekerja. “Kita harus doakan apa yang kita kerjakan dan harus kita kerjakan apa yang kita doakan,” katanya. Sementara Gubernur SHS dalam sambutannya mengajak jemaat untuk mengikuti firman Tuhan yang jadi perikop saat ini, dengan melakukan etos kerja. Gubernur-pun menghimbau jemaat untuk mensukseskan Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014 nanti. Pasca ibadah HUT jemaat tersebut, Bupati JWS melakukan peninjauan di lokasi kebakaran GPdI Victory Tingkulu Koka yang bertempat di perbatasan Minahasa dan Manado.(morray pasulatan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *