Sunday, 15 September 2019

DIBUKA WAPRES BOEDIONO, BUPATI JWS HADIRI TTG DI KALTIM

Spread the love

54jws-hapsaSamarinda,KLABATNEWSOK.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional XVI pada Kamis (19/6) di Stadion Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur. Kegiatan yang dibuka dengan resmi oleh Wakil Presiden RI Dr Boediono turut dihadiri oleh Mendagri Gamawan Fauzi, sejumlah Menteri KIB II berserta pejabat tinggi negara lainnya, Gubernur Kaltim H Awang Farouk Ishak, para Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia dan undangan lainnya. Sementara Bupati Jantje Wowiling Sajow hadir bersama Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Djeffry Sumendap Sajow SH serta beberapa pejabat dan pengurus TP PKK Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini dengan mengambil tema “Kita Tingkatkan Pengawasan dan Pengetahuan Teknologi Tepat Guna bagi Masyrakat Pedesaan dalam Mewudjudkan Masyarat Mandiri dan Sejahtera” kegiatan akan berlangsung selama 5 hari dengan salah satu agenda berupa Widyawisata ke Pameran Expo Erau di Museum Mulawarman Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bupati JWS mengatakan bahwa TTG tingkat Nasional ini sangat baik di gelar karena kita bisa menyaksikan bahkan mengadopsi berbagai teknologi tepat guna yang dapat membantu masyarakat dalam meringankan tugas pekerjaannya sehari-hari.Ditambahkan JWS dengan memanfaatkan berbagai teknologi terapan yang ditampilkan dalam gelar TTG ini diharapkan dapat ditularkan oleh instansi terkait kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pedesaan yang berprofesi sebagai petani, nelayan, peternak dan lain sebagainya. “Apa yang baik dalam gelar TTG ini akan kami upayakan untuk dikembangkan tanah Minahasa menuju Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat,” kata Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.(morray pasulatan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *