Bupati Minut: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bagi umat muslim di Minut, bahkan di seluruh Propinsi Sulawesi Utara. “Atas nama Pemkab Minut, pribadi dan keluarga saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri buat seluruh wargaku, baik yang berada di Minahasa Utara maupun masyarakat muslim di Sulawesi Utara. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Jumat 22 Mei 2020.

Idul Fitri lanjut bupati merupakan hari kemenangan bagi umat muslim, ketika harus menahan diri melewati sebulan penuh di bulan Suci Ramadhan. “Kita semua berharap di hari kemenangan ini, wabah pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” tutur Bupati.

Panambunan juga menjelaskan bahwa surat edaran berisikan seruan bersama yang ditandatangani Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk dicermati di masa pandemi covid-19, antara lain soal kegiatan malam takbiran di mesjid dan musholla hanya dibatasi tiga orang, atau menggunakan rekaman yang bisa diperdengarkan melalui pengeras suara, dan tidak melakukan takbiran keliling. Halnya ibadah solad ied tidak dilakukan berjamaah, akan tetapi dilaksanakan di rumah masing-masing. “Walaupun solad ied dilakukan di rumah, saya yakin tidak akan mengurangi makna ibadah. Terpenting kita semua dalam keadaan sehat walafiat dalam kesederhanaan merayakan Idul Fitri. Halnya protab Covid-19 tetap menjadi perhatian social distancing serta menjaga kebersihan dan kesehatan, sambil kita berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” jelas bupati.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *