Bupati VAP Launching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Kemensos bagi Warga Terdampak Covid-19

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh melaunching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, di kantor Bapelitbang, Rabu 20 Mei 2020.

Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) kata bupati akan diberikan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah melalui Program Kementrian Sosial. “Data Kemenkes yang masuk di Pemkab Minut, sebanyak 10.193 warga. Masing-masing akan menerima Rp 600 ribu sama halnya BLT, tidak ada potongan,” kata VAP.

Data penerima BST urai bupati merupakan usulan dari Kelurahan/Desa. Kemudian Kemensos yang menentukan warga yang berhak atau layak menerima. “Jadi perlu dipahami, BST ini bukan untuk semua warga. Kalau ada warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dari Kemensos, masih ada sumber-sumber bantuan lain yang bisa disalurkan Pemkab Minut,” jelas Bupati VAP.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos & PMD) Kabupaten Minahasa Utara Alpret Pusungalaa mengatakan, bantuan sosial tunai ini akan disalurkan melalui jasa PT Pos Indonesia.

“Untuk dana bantuan sosial tunai ini nantinya akan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia,” terang Pusungalaa.

Tampak hadir dalam kegiatan launching tersebut yakni dari perwakilan BPKP Sulut, pimpinan kantor Los area Manado, Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu, serta sejumlah kepala-kepala SKPD.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *