Presiden Jokowi Puji Penyaluran BLT Dana Desa di Minahasa Utara, VAP: Terima Kasih Presiden

Spread the love
Bupati Kabupaten Minahasa Utara Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh.

Airmadidi,KLABATNEWS-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memuji penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dilakukan secara transparan, untuk warga tak mampu serta warga yang terdampak pandemi Covid-19, di Desa Kolongan Tetempangan, Kabupaten Minahasa Utara dengan melakukan pendataan lengkap disertai foto daftar nama penerima BLT Dana Desa.

Pujian Presiden Jokowi ini dimuat di Halaman *Facebook* ‘Info Seputaran Presiden’, tanggal 12 Mei 2020. Dengan isi postingan “Contoh transparansi BLT Dana Desa di Desa Kolongan Tetempangan, Minahasa Utara dengan melakukan pendataan lengkap disertai foto daftar nama penerima BLT Dana Desa. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi agar data penerima bansos dibuka secara transparan. Transparansi dan keterbukaan adalah kunci keadilan bagi warga desa.

Tanggapan positif dari Presiden ini, ditanggapi dengan ucapan terima kasih kepada presiden, oleh Bupati Minahasa Utara Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), bahwa jika semua kebijakan, apakah itu berupa program atau anjuran pemerintah, jika dilakukan dengan benar dan transparan akan berdampak positif di masyarakat.

“Tentunnya saya juga ucapkan terima kasih kepada presiden yang telah mengapresiasi akan penyaluran BLT Dana Desa, di salah satu dari Pemerintah Desa Kolongan Tatempangan (Koltem). Pemerintah Desa Koltem telah mengikuti anjuran, semua dibuat transparan pasti tidak akan ada masalah. Apa yang dilakukan Pemerintah Desa Koltem sangat baik, seperti penerima BLT Dana Desa tertera nama-nama disertai foto penerima dan ditempelkan di kantor Desa, itu yang bagus. Siapa saja bisa lihat, ini bisa jadi contoh untuk Desa-desa lainnya,” terang bupati VAP, Rabu 13 Mei 2020.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *