Wednesday, 1 April 2020

Pemkab Minut Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Tangkal Penyebaran Covid-19

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS— Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tak henti-hentinya berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Minahasa Utara (Minut). Setelah melaksakan kerja di rumah bagi ASN, kini Pemkab Minut melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan, Kamis 19 Maret 2020.

Penyemrotan disinfektan dilakukan di area-area perkantoran Pemkab Minut, DPRD, Pengadilan dan Kejari Minut bahkan pemeriksaan suhu badan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh oleh petugas satgas Covid-19 didampingi Asisten 1 Minut Drs Allan Mingkid dan Kepala Dinas Pertanian Ir Wangke Karundeng menyisir sejumlah titik di perkantoran.

Jurnalis biro Minut juga tak luput dari pemeriksaan. Meski diberlakukan Work From Home namun para pencari informasi tersebut tetap melakukan aktifitas guna liputan berita yang akurat dan terpercaya sambil menjaga jarak saat melakukan wawancara dengan nara sumber.

”Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di semua instansi dan fasilitas publik lainnya. Selesai apel bersama di Dinas Kesehatan kami membentuk 5 tim untuk menyebar di sejumlah titik termasuk ke fasilitas layanan publik seperti Dukcapil. Kami menjalankan upaya preventif agar wabah ini tidak akan masuk ke Minut. Cuci tangan serta pola hidup bersih sehat juga wajib dilakukan, bagi yang sakit batuk, flu harus pakai masker, ” kata Mingkid.

Dari hasil pengukuran suhu tubuh atas indikasi penyebaran covid-19 di kompleks perkantoran Pemkab Minut tersebut belum ditemui suhu tubuh di atas 37 derajat celcius atau dengan kata lain untuk saat ini Pemkab Minut bebas dari virus Corona. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *