Monday, 27 January 2020

KPU Minut Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan di Desa Lembean

Spread the love

Lembean,KLABATNEWS- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Lembean, Kecamatan Kauditan dan dibuka Penjabat Hukumtua Desa Lembean Drs Ventje Pangkerego, Rabu 15 Januari 2020.

Tema sosialisasi kali ini yakni Syarat Minimal dan Persebaran Calon Perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Tahapan dan Jadwal Pilkada Tahun 2020. Pembawa materi Ketua KPU Minut Stella Martina Runtu dan diikuti oleh perangkat dan warga Desa Lembean.

Penjabat hukumtua Desa Lembean Drs Ventje Pangkerego mengatakan kiranya perangkat desa dan warga yang mengikuti sosialisasi ini dapat mendengarkan dan memahami dengan sebaik-baiknya materi-materi yang disampaikan. “Tugas kita selanjutnya setelah mengikuti sosialisasi ini yakni bisa sampaikan kepada keluarga kita dan masyarakat di jaga masing-masing,” kata Pangkerego.

Sementara itu Ketua KPU Minut Stella Martina Runtu saat memberikan materi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sebelumnya sudah disampaikan kepada Pemkab dan camat-camat akan dilaksanakan sosialisasi di desa-desa dan kelurahan. “Kami serentak turun di minggu-minggu ini dan ada lima tim turun di setiap kecamatan, di seluruh desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara dalam kegiatan tahapan sosialisasi,” kata Runtu.

Runtu pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa dan warga desa yang telah berpartisipasi dan menyukseskan pileg dan pilpres pada Pemilu 17 April 2019 lalu. “Sekali lagi kami dari KPU Minut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan warga Desa Lembean yang telah menyukseskan pemilu 2019,” kata Runtu.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *