Monday, 27 January 2020

Kunjungi Kantor Pusat BPJS, Pemerintah Minahasa Minta Tinjau Kenaikan Iuran

Spread the love

Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan Kunjungan Kerja Ke Kantor Pusat BPJS Kesehatan di Jakarta, pada jumat 10 Januari 2020 pasca kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Kenaikan iuran BPJS Kesehatan diketahui dari 23.000 menjadi 42.000 menjadi persoalan bagi seluruh daerah di Indonesia yang menerapkan sistem UHC (Universal Health Coverage), dimana beban APBD akan sangat berat bagi Daerah termasuk Kabupaten Minahasa.

Karena itu, untuk mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, Ketua DPRD Glady Kandouw SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, M.Si dan perwakilan camat serta Kepala Desa melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat BPJS Kesehatan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Yang disampaikan antara lain agar BPJS dan Pemerintah Pusat meninjau kembali kenaikan iuran BPJS kesehatan, memberikan subsidi bagi daerah dalam pembayaran iuran bpjs ataupun memberikan kesempatan bagi daerah untuk mengcover melalui program UHC dalam beberapa bulan dan selanjutnya akan diverifiksasi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Aspirasi tersebut diterima oleh Pejabat BPJS Kesehatan dan akan dibahas internal untuk selanjutnya hasilnya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa.

Yvi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *