Thursday, 5 December 2019

Sekda Minut Pimpin Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional serta HUT ke-48 Korpri

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir Jemmy Kuhu mewakili Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan
memimpin upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional serta HUT ke-48 KORPRI. Upacara digelar di halaman kantor bupati Minut, Jumat 29 November 2019.

Upacara diikuti oleh Guru-guru PNS, pengawas sekolah, para Pejabat Pemkab Minut, Asisten, Kepala-kepala Dinas/Badan, camat dan Staf.

Sekda Kuhu saat membaca sambutan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan meminta maaf lantaran pidatonya sedikit berbeda dengan pidato menteri-menteri sebelumnya.

“Biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan,” ujar Sekda.

Lanjut Kuhu, guru ingin agar anak didiknya belajar di dunia sekitar, namun kurikulum yang padat menutup pintu peluang.

“Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,” tandas Kuhu saat membaca sambutan Mendikbud Nadiem Makarim.

Sementara itu Sekda Minut saat sampaikan sambutan
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sebagai pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Indonesia di
HUT ke-48 KORPRI, Jokowi mengingatkan adanya persaingan antarnegara di revolusi industri 4. Persaingan itulah yang sedang dihadapi oleh Indonesia.

“Persaingan antarnegara semakin sengit. Berebut teknologi dan rebut talenta hebat yang digunakan memajukan negaranya,” ucap Kuhu.

Adanya persaingan tidak harus ditakuti. Namun, Korpri harus menghadapinya dengan mengedepankan kreativitas dan kecepatan.

“Kita tidak boleh takut. Kita hadapi persaingan dengan cara terobosan baru. Kreativitas kecepatan dan inovasi adalah kunci,” ucap Kuhu.

Usai upacara digelar pelepasan balon udara dalam memperingati HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional serta HUT ke-48 KORPRI 2019.(adv)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *