Thursday, 5 December 2019

Bupati VAP Buka Bimtek Tata Cara Penyusunan Regulasi tentang Kewenangan Desa

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Vonnie Anneke Panambunan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata cara penyusunan regulasi (aturan-aturan) tentang Kewenangan Desa digelar Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa Minahada Utara, Senin 25 November 2019.

Dalam sambutannya mengatakan lewat bimtek ini, kumtua bisa mengetahui apa yang menjadi kewenangan desa. “Kumtua dan perangkat desa serta BPD diharapkan dapat membangun desa dengan tulus dan benar-benar mengabdi untuk masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya karena di setiap desa mendapat dana hingga miliaran, jangan sampai salah gunakan.

“Hati-hati kumtua, jangan salah gunakan dana desa. Jangan sampai berhadapan dengan aparat hukum,” tegasnya bupati.

Ia juga menegaskan kepada hukumtua dan BPD yang hadir untuk saling koordinasi demi memajukan desa masing-masing. “Terus kembangkan potensi desa dan wajib jaga kamtibmas. Apalagi desa yang akan menggelar pemilihan hukumtua, wajib sukseskan pesta demokrasi ini. Agar masyarakat terus hidup aman dan nyaman,” tutur VAP.

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial PMD Minut Bobby Najoan SH, kewenangan desa itu menjadi wajib bagi desa, karena ada perintah undang-undang.

Turut hadir, Kepala Bappelitbang Arnolus Didi Wolajan, Kadis PTSP Jack Paruntu, Ketua IPMU Denny Wowiling MSi, seluruh kumtua dan BPD se-Minut.(adv)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *