Tuesday, 19 November 2019

Perangkat Desa Minut Ikuti Pelatihan

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Minahasa Utara Selasa (05/11) menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, yang digelar pendopo kantor bupati.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya bupati mengajak perangkat desa yang terdiri dari Sekdes, Kaur, Kasie, Kepala Wilayah (pala) untuk melaksanakan tugas dengan baik. “Bekerjalah dengan baik, jangan sekali-kali menyusahkan masyarakat. Berilah pelayanan yang baik bagi mereka, pasti desa tersebut akan maju,” tukas bupati Panambunan.

Sementara menurut Plt Kepala Dinsos-PMD Kadis Bobby Najoan SH, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas perangkat desa pasca restrukturisasi perangkat desa.

“Banyak perangkat desa baru yang terpilih dan diangkat saat restrukturisasi pada Juni lalu. Untuk itu diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia perangkat desa. Biasanya yang diundang hanya hukumtua, namun saat ini Pala juga diundang,” kata Najoan.

Sejumlah materi yang diberikan lanjut Najoan, bertujuan agar perangkat desa yang baru lebih memahami pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan terhadap masyarakat. “Diharapkan pemerintah desa termasuk perangkat desa dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan hingga kabupaten. Untuk itu pemerintah desa juga harus mendukung visi dan misi Pemkab Minut,” tandas Najoan.

Sebagai pembawa materi yakni Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Asisten II Allan Mingkid, serta Plt Kepala Dinsos-PMD Kadis Bobby Najoan SH. Diketahui perangkat desa dan hukumtua di Minut berjumlah 2056 orang. Jumlah tersebut terdiri dari hukumtua 125 orang, Sekdes 125 orang, Kaur 323, Kasie 375, dan Kepala Jaga 830 orang. (*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *