Tuesday, 19 November 2019

Rangkaian Kegiatan HUT Minahasa Ke- 591 Sukses Digelar

Spread the love

Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa Ke- 591 sukses digelar, tahun 2019 ini digelar bersamaan dengan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Minahasa Expo di Kompleks Stadion Maesa Tondano 1-5 November 2019.

Ajang Pemilihan Waraney Wulan Kabupaten Minahasa juga terselenggara dengan sukses oleh Ikatan Wulan Waraney Minahasa (IWWM), Selaku Ketua Karlina Brodowski Roring. Dan menjadi Waraney Minahasa Ronaldo Ambat, Wulan Minahasa Vanessa Timbuleng.

Dalam rangakaian HUT Minahasa, Pemerintah Kabupaten Minahasa juga melakukan Upacara Ziarah Ke- Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang dibagi dalam empat kelompok, yakni Kelompok Bupati Minahasa, Wakil Bupati, Sekda dan Inspektur.

Dalam rangkaian ini juga Jambore Pemuda Indonesia melaksanakan Kirab Budaya Jambore Pemuda, dengan menampilkan ciri khas masing masing daerah, yang diikuti oleh Perwakilan dari 34 Provinsi di Republik Indonesia.

Pada puncaknya 5 November 2019, Dilaksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT Minahasa Ke-591, bertempat di Lapangan Dr Samratulangi Tondano (Lapangan God Bless Minahasa) dan bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Minahasa Royke O Roring.

Juga digelar Rapat Paripurna dalam rangka HUT Minahasa bertempat di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Gubernur Sulawesi Utara Dinobatkan atau diberi Gelar Tonaas Wangko Umbanua oleh Sembilan (9) Pakasaan Suku Minahasa, yang dipimpin Bupati Minahasa Royke O Roring.

Pada malam harinya dilaksanakan acara penutupan Minahasa Expo dan Jambore Pemuda Indonesia, dan penyerahan hadiah bagi juara-juara lomba dalam rangka HUT Minahasa Ke- 591.

Bupati Minahasa Royke O Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, dalam setiap kesempatan menyampaikan program unggulan yang sudah, sementara dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diantaranya kepesertaan BPJS Kesehatan Kelas III yang dibiayai oleh Pemerintah Minahasa, Pemberian Dana Duka, Seragam gratis bagi Siswa-Siswi Kelas 1 dan 7, Bantuan Bencana, dan pembangunan Sumber Daya Manusia untuk Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

Advertorial

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *