Tuesday, 19 November 2019

Ibadah Syukur HUT P/KB GMIM Ke-57 Berlangsung dilapangan Samrat

Spread the love

Tondano, Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Tahun 2019, berlangsung di lapangan Sam Ratulangi Tondano, pada jumat 18 Oktober 2019, Dipimpin Ketua Sinode GMIM Dr Hein Arina.

HUT PKB Ke-57 Tahun 2019 selaku Panitia Pelaksana Wilayah Tondano Dua, diselenggarakan berbagai lomba, yaitu Kesenian, Budaya, Pengetahuan, dan Olahraga.

Mengambil pembacaan kitab 1 Raja-Raja sesuai pembacaan minggu berjalan ini, Dalam khotbahnya, Dr Hein Arina menegaskan bahwa Kaum Bapa Harus menjaga kesehatan, karna skarang banyak yang sakit sakitan walaupaun masih muda.

Seperti dalam pembacaan Alkitab, Burung-burung gagak dijadikan Tuhan penolong, untuk itu, taat kepada Tuhan dengan petunjuk Tuhan walaupun sulit, Tuhan Siapkan segalanya, memberi makan, dan makan perlu karna makan diperintahkan Tuhan.

“Makanlah dan minumlah yang sehat, dan menjadi contoh teladan yang baik untuk generasi akan datang. Jangan sampai kena asam urat, kolesterol, darah tinggi, dan berbagai penyakit terkait dengan makanan. Jagalah kesehatan,” kata Arina.

“Kalau ikut Tuhan pasti mujizat terjadi, ada jaminan dari Tuhan,” lanjutnya.

Ditegaskan Arina juga bahwa GMIM menolak tindakan anarkis, terorisme, radikalisme,” mari kita berdoa dan berpuasa untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI agar berjalan Aman, Lancar dan Damai.”

“Gunakan kekuatan dalam doa dan puasa, biarlah Kaum Bapa jadi perekat kerukunan dan persaudaraan, sehingga gereja Tuhan Menghadirkan syallom,” Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi selaku Ketua Panitia Umum,” Atas nama panitia mengucapkan selamat ulang tahun ke-57, Kiranya Tuhan memberkati Kaum Bapa dan kita semua,” katanya.

Pada kesempatan ini juga Bupati ROR Mengatakan tahun depan akan fokus dalam penanganan danau tondano,” danau tondano terus menjadi pendangkalan, marilah kita lestarikan untuk anak cucu kita, kalau tidak maka danau tondano akan hilang kedepan. Mari mendoakan suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI,” Pungkasnya.

Sementara itu dalam Sambutan Ketua Kaum Bapa Sinode Dr GS Vicky Lumentut, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Royke Roring selaku Ketua Panitia,” Kiranya kegiatan PKB di minahasa menjadi role model, pertama kali dalam sejarah, untuk membenahi apa yang kurang dalam pelaksanaan yang dulu-dulu,” katanya.

“Mari Jaga kesehatan dan kuat, tolak bentuk radikalisme, intoleran, negeri bingkai NKRI, aman lancar dan Tertib Pelantikan Presiden, Pria Kaum Bapa siap bersatu, tolak upaya pemecah bela,” Pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam sambutannya, mengajak seluruh Warga Gereja terlebih khusus Pria Kaum Bapa, agar memiliki Etika dan Tata Krama dalam bergereja,” jangan sampai dalam kehidupan bergereja saling menjatuhkan menghujat Pendeta, apalagi terkadang Gereja sudah seperti Panggung Politik, dan Malahan Lebih dari Panggung Politik,” kata Wagub.

Usai ibadah syukur HUT PKB GMIM Ke-57, dilanjutkan dengan pemukulan tetengkoren menandai kegiatan P/KB dibuka secara resmi.

Hadir pada kesempatan ini, Senator Sulut Stevanus Ban Liow, Ketua PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, para Undangan dan Tamu, serta seluruh peserta P/KB dari 997 Jemaat GMIM.

Yvi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *