Tuesday, 19 November 2019

Lima Terduga Pelaku Pelemparan Kendaraan, Diringkus Petugas Polres Minahasa

Spread the love

Tondano, Pelaku Pelemparan Kendaraan Roda Empat menggunakan batu diruas jalan Kiniar dan Touliang Oki Rabu Malam, diringkus oleh Petugas Polres Minahasa dibawah Pimpinan Kanit Resmob Aiptu Rony Wentuk, pada kamis 17 Oktober 2019.

Setelah mendapat laporan dari tiga korban pelemparan, Tim Buser Polres Minahasa langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, alhasil petugas meringkus 5 terduga pelaku yang masih dibawah umur asal Kota Tondano.

Kejadian inipun bermula saat lima terduga pesta Miras disalah satu daerah di Kota Tondano, lalu kelimanya menuju Desa Touliang Oki, Kecamatan Eris untuk mengunjungi rumah pacar salah satu pelaku.

Karna dipengaruhi Miras maka kedatangan para pelaku dengan mengendarai roda dua teriak-teriak di desa Touliang Oki, namun para pelaku kembali lagi karna ada warga yang menghadang.

Para pelaku pun kembali di Kota Tondano. Tak puas para pelaku kembali lagi diruas jalan Touliang Oki dan melakukan pelemparan kendaraan roda empat yang lewat, menurut keterangan pelaku, ada sekitar enam kendaraan roda empat yang menjadi sasaran mereka. Tujuan mereka hanya ingin sekedar beraksi.

Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso, saat dikonfirmasi terkait dengan penangkapan ini, mengatakan, pihaknya akan melakukan oleh TKP dan melihat peran dari masing-masing pelaku.

Karna pelaku dibawah umur, maka pelaku akan di proses diversi, yaitu pengalihan penyelesaian perkara anak tersebut dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

“Kita lihat dulu bagaimana perkembangan olah TKP, bagaimana kejadian awalnya terjadi pelemparan, karna data pelapor kami ada tiga, sedangkan menurut pengakuan ada enam kendaraan yang jadi Korban, apabila yang tiga lainnya melapor kami sudah tahu persis kejadiannya,” kata Kasat Reskrim.

Yvi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *