Saturday, 16 November 2019

Peringatan HUT RI Ke-74 di Minahasa Berlangsung Hikmat

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring (ROR), menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pada sabtu 17 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Manguni Sasaran.

Upacara Dalam rangka HUT RI ini diawali pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Paskibraka 2019 termasuk petugas dari TNI dan Polri.

Turut Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Ketua TP PKK Minahasa Fenny Ch Roring-Lumanauw SIP, Wakil ketua TP PKK Martina Dondokambey-Lengkong, Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Jajaran pejabat Pemkab Minahasa.

Setelah upacara peringati HUT RI Ke-74 dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga dimakam Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi, dilanjutkan acara resepsi kenegaraan yang ikut dihadiri anggota Legium Veteran RI bertempat di Rumah Dinas Bupati.

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi bertindak Sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Pemberian Remisi Umum, Kepada Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Papakelan Tondano.

Kemudian pada malam hari Pemerintah Minahasa menggelar Toast Kenegaraan, yang digelar di Rumah Dinas Bupati, dimana dalam Toast ini dipimpin Bupati Royke Roring dihadiri Forkopimda, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian memperingati HUT RI Ke-74 Pemerintah Kabupaten Minahasa telah menggelar berbagai kegiatan, dan pada hari senin 19 Agustus juga akan digelar Pameran Pembangunan, yang akan diikuti Intansi Pemerintah Minahasa, instansi vertikal, Organiasi Kemasyarakatan, dan dari berbagai elemen masyarakat.

Advertorial

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *