Thursday, 5 December 2019

Stock Ada, BPBD Kabupaten Minahasa Berharap Bantuan Tidak Diberikan

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Johanis Pesik, menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kejadian yang tidak disangka (Bencana), Baik yang disebabkan oleh Alam maupun kesalahan manusia itu sendiri.

“Kami selaku Badan Penanggulangan Bencana Daerah, menghimbau agar masyarakat waspada, terlebih saat ini memasuki musim kemarau dan berangin, Kami selalu siap siaga jika terjadi bencana, tapi tentu saja hal itu tidak kita inginkan bersama,” Katanya pada rabu 14/8/19.

Dari Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, saat ini menurut Kaban Pesik bahwa stock (Bantuan Sembako) di Kantornya masih cukup, namun diapun berharap stock ini tidak turun, karna kalau turun pasti ada hal yang tidak baik terjadi (Bencana).

“Saya berharap stock yang ada tidak berkurang, karna kalau berkurang, pasti ada kejadian yang tidak kita harapkan,” katanya.

Diapun mengakui bahwa saat ini ada beberapa item yang tersedia, seperti Aqua, susu, beras, ikan kaleng, supermie dan lain-lain

“Namun tidak menutup kemungkinan pihak kami akan memberikan bantuan rumah tangga lainnya, tapi semuanya akan dilakukan koordinasi dengan dinas sosial, atau sesuai dengan kebutuhan korban bencana.” Jelasnya.

Pesik Pun menjelaskan bahwa walaupun stock ada, pihaknya tidak sembarangan memberi bantuan, karna semuanya perlu dipertanggungjawabkan secara administrasi, atau sesuai kebutuhan dengan Mekanisme aturan standar yang berlaku.

“Stock Makanan expire atau kadaluarsa yang ada dikantor kami tetap harus dipertanggungjawabkan, atau dibuat berita acara sebelum pemusnahan,” jelasnya.

Oleh karna itu, lanjut Pesik, bahwa BPBD Kabupaten Minahasa mendapatkan penghargaan Nasional dalam Akuntabilitas pengelolaan administrasi dan keuangan, dalam hal ini Pengelolaan administrasi terbaik oleh kementerian, atau Juara 1 Nasional pada tahun 2016.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *