Sunday, 15 September 2019

Menteri Pariwisata RI Buka Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten Minut

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Lomba gerak jalan tingkat kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-74 dibuka Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc didampingi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Jumat (09/08).

“Saya mengapresiasi lomba gerak jalan yang diselenggarakan Pemkab Minut di bawah kepemimpinan Ibu bupati yang mengundang antusias masyarakat baik sebagai peserta juga untuk menyaksikan lomba,” ungkap Yahya.

Sementara Bupati Panambunan menyatakan bahwa ini diharapkan menciptakan kebersamaan dan mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat. “Untuk itu, mari kita terus mempererat persatuan dan kesatuan ini, dengan saling menghargai dan saling menghormati agar terus tercipta kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Minut yang kita cintai,” tukas Panambunan.

Terpisah, ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Drs Maximilian Tapada MSc menyatakan bahwa lomba ini diikuti oleh pelajar, SKPD, PKK dan Umum. “Lomba diikuti oleh 145 kelompok SD, SMP 96 kelompok, SMU/SMK 21 kelompok, SKPD 36 kelompok, TP-PKK 19 kelompok dan umum 5 kelompok,” urai Tapada.

Lomba gerak jalan ini mengambil garis start di depan Unklab Airmadidi dan finish di depan RSUD Maria Walanda Maramis berlangsung meriah. Ribuan peserta antusias mengikuti lomba. Begitu pun masyarakat, antusias berdesak-desakan memenuhi trotoar jalan untuk menyaksikan lomba gerak jalan yang diikuti berbagai kelompok yang menampilkan berbagai variasi dan atraksi baris berbaris variatif.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *