Saturday, 16 November 2019

Pemerintah Minahasa Himbau Masyarakat Cegah Bencana Kebakaran

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Seringnya terjadi Bencana Kebakaran, Pemerintah Kabupaten Minahasa menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dengan berbagai sumber pemicu, yang bisa membuat terjadinya bencana kebakaran.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa RR-RD Dalam Hal ini oleh Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala didampingi Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, menghimbau masyarakat agar memperhatikan komponen yang dapat memicu kebakaran.

” Kami Menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah, agar dapat memperhatikan hal-hal yang dapat menjadi pemicu kebakaran, seperti jika ada sampah yang dibakar ataupun alat elektronik, termasuk setrika yang mungkin lupa dicabut dari stop kontak, agar menjadi perhatian,” katanya.

Diapun menjelaskan, apabila masyarakat membakar sampah baiknya diawasi sampai apinya padam, mengingat saat ini musim kemarau dan berangin, yang bisa saja sampah yang dibakar terbawa angin, sehingga jadi pemicu bencana kebakaran.

“Alangkah baiknya kita mencegah dengan memperhatikan berbagai komponen rumah tangga sebelum keluar rumah, ataupun memperbaiki instalasi listrik jika sudah dipasang cukup lama, agar bisa terhindar dari bencana kebakaran,” Pungkasnya.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *