Thursday, 5 December 2019

Pemerintah Kabupaten Minahasa Memberikan Pelatihan Tata Kelola Home Stay

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Pelatihan Tata Kelola Home Stay/ Pondok Wisata untuk menunjang Pariwisata, pada selasa 6 Agustus 2019, bertempat di Restaurant MOY Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan.

Kegiatan inipun dibuka oleh Mewakili Bupati Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Infrastruktur masih sangat dibutuhkan untuk pengembangan infrastruktur Pariwisata.

“Dalam Rapat terbatas di bandara dengan Bapak Presiden Jokowi, juga dibahas mengenai infrastruktur pariwisata. Untuk saat ini apa yang bisa kita buat, maka hal itu yang kita buat, sambil berharap bantuan dari Pemerintah Pusat,” Ujarnya.

Lanjutnya untuk Mempercepat pelayanan pariwisata, pelatihan saat ini dilakukan untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada Wisatawan,” karna banyak juga wisatawan yang lebih memilih homestay daripada hotel berbintang,” Ujarnya.

Menurut Sekda Korengkeng, saat ini para pemilik Home Stay/ Pondok Wisata disiapkan untuk bisa lebih profesional, atau mencari tahu apa yang Turis mau, sehingga para turis betah dan Minahasa menjadi tempat favorit

“Diharapkan Home Stay dapat menjadi tempat, atau menjadi solusi bagi wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Minahasa, kiranya para para pemilik home stay di Minahasa yang hadir saat ini, dapat mengikuti apa yang disampaikan narasumber,” katanya lagi

“Pemerintah terus memberikan dukungan karna dari pusat dan propinsi terus menggenjot pembangunan pariwisata, untuk itu perlu adanya sinergitas Pemerintah, baik dari Pusat sampai ke Daerah,” Pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, Drs Vicky Kaloh, saat ditemui mengatakan, bahwa saat ini Home Stay sering menjadi alternative, atau penginapan bagi turis yang berkunjung di Minahasa.

“Untuk itu kami bekerjasama dengan Pemilik Home Stay, juga dengan penyedia layanan Pariwisata untuk melaksanakan kegiatan ini, dengan harapan Pariwisata di Kabupaten Minahasa semakin maju dan hebat,” tandasnya.

Salah Satu Narasumber Kegiatan ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, (Mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa) dengan materi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Dunia Pariwisata

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *