Saturday, 24 August 2019

Wabup RD Hadiri HUT Jemaat GMIM Petra Sawangan Ke- 151

Spread the love

Sawangan, Klabatnewsok.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey – lengkong menghadiri Ibadah Syukur HUT GMIM Petra Sawangan ke-151, pada Selasa 16 Juli 2019

Hadir juga Ketua BPMW Kembes Pdt. Gustaf Walangitan, Ketua BPMJ GMIM Petra Sawangan Pdt. Mariana Potu-Matalehemual, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Farly Kotambunan, SE, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Tombulu Soni Saina, SH, Kapolsek Tombulu Rudhan Kasenda, Hukum Tua Desa Sawangan Like Singal-Kapoh, Panitia Pelaksana, Tamu undangan dan Jemaat yang bersyukur.

Selaku Khadim Pdt. Anthonius Dan Sompe, MTh, MPdK selaku Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, mengatakan, Perjalanan Pelayanan Jemaat Petra Sawangan sebagai Gereja yang senantiasa bersaksi, bersekutu dan melayani dalam persekutuan Gereja Masehi Injili di Minahasa hingga boleh menapaki usia pelayanan ke-151 adalah berkat anugerah Tuhan.

“Tantangan dan pergumulan yang dilalui selama 151 tahun perjalanan pelayanan jemaat menjadikan jemaat semakin dewasa dalam iman.
Momentum ibadah syukur HUT ini kiranya memberi motivasi dan semangat baru kepada seluruh pelayan dan jemaat untuk semakin meningkatkan komitmen melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama agar pelayanan penginjilan yang kita lakukan benar-benar memberi buah.” Katanya.

“Untuk itu sukacita yang dirasakan jemaat saat ini hendaklah dikembalikan kepada Dia sumber berkat dalam bentuk ucapan syukur yang berkenan kepada Tuhan.”

“Banyak tantangan yang dihadapi gereja masa kini namun kita yakin dan percaya Tuhan sanggup mengalahkan berbagai bentuk persoalan. Gereja harus menjadi pengikat persaudaraan antar sesama warga gereja dan masyarakat dan gereja diajak untuk terus maju bersama Tuhan sebagai wadah spiritual dalam pembentukan karakter, harus konsisten dengan tugas gereja itu sendiri untuk maju dalam pelayanan bersama Tuhan Yesus sebagai kepala gereja.”

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Minahasa yang senantiasa menopang dan mendukung Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintahan daerah lewat partisipatif aktif dalam setiap program dan kegiatan pemerintah dan telah menjadi mitra Pemerintah dalam menjalankan fungsi pengawasan, kiranya sinergitas dan kerjasama ini akan senantiasa terjadi demi tanah minahasa yang semakin hebat kedepannya.”

Pada Kesempatan ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan sumbangan untuk Gereja GMIM Petra Sawangan sebesar 200 Juta Rupiah.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *