Sunday, 17 November 2019

Gelar Rapat, Bupati ROR Dengarkan Usulan Pemerintah Desa dan Kelurahan

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Melaksanakan Rapat Koordinasi evaluasi dan Pemantapan Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Kelurahan serta Pemantapan Program Pemerintah di Kabupaten Minahasa, pada selasa 9 Juli 2019, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi,Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, seluruh peserta rapat yaitu Camat, Lurah dan Hukum Tua se Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa Bpk Ir Royke Octavian Roring,MSi mengawali rapat menyampaikan pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia salah satunya melaporkan program program Kabupaten Minahasa dalam hal ini pemerintah kabupaten minahasa telah sukses menyelenggarakan pemilu dengan aman dan terkendali, serta melaporkan juga situasi danau tondano, rumah sakit dan infrastruktur.

“Menjadi satu kebanggaan tersendiri karena saya dipanggil untuk mendampingi Presiden dan Gubernur untuk meninjau lokasi wisata bunaken serta dalam rapat VIP di bandara Bupati minahasa bersama 3 kepala daerah duduk satu meja dengan Presiden Republik Indonesia.” Katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati ROR memimpin rapat dengan mengevaluasi kinerja seluruh camat sampai pada perangkatnya, sekaligus menginstrusikan untuk Percepat Dana Desa dan Dana Kelurahan, dan ditindak lanjuti pembayaran honor perangkat agar diupayakan untuk setiap bulan dan di transfer langsung ke rekening.

Bupati ROR juga meminta untuk mengecek capaian PBB tiap kecamatan.

Kegiatan dilanjutkan Dialog Bupati Minahasa dengan seluruh hukum tua dan lurah, dalam kesempatan ini Hukum Tua/Lurah banyak memberikan pertanyaan dan usulan usulan, dalam hal ini PBB, Bantuan Pangan non tunai, PKH, Infrastruktur Jalan, Sekolah, Pengelolaan sampah, Lahan pekuburan, pengadaan tower.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Minahasa menindaklanjuti dengan membahas bersama dengan instansi terkait apa yang telah disampaikan oleh para hukum tua dan lurah.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *