Tuesday, 23 July 2019

Bupati ROR Sambut dan Dampingi Presiden Joko Widodo Selama Kunjungan di Sulut

Spread the love

Minahasa, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) didampingi Ketua TP-PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring – Lumanauw, menyambut kedatangan Presiden Ir Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj Iriana SE, MM dan sejumlah Menteri di Hotel Mercure, Tateli, Kecamatan Mandolang, pada Kamis (5/7/19/

Dalam penyambutan tersebut, Bupati turut didampingi Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi dan Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH. Sementara rombongan Presiden diantaranya Menteri PUPR Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung.

Turut hadir pula jajaran kementerian seperti Dirjen Cipta Karya Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc, Dirjen Bina Marga Ir. Sugiyartanto, M.T, Dirjen Tata Ruang Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM, dan Juru bicara Presiden Johan Budi.

Tampak ikut mendampingi Presiden Jokowi yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama istri, Wakil Gubernur Steven Kandouw SE bersama istri, dan jajaran Forkopimda Sulut.

Kedatangan Orang Nomor 1 di Tanah Air itu disambut dengan apresiasi dan rasa bangga oleh Bupati ROR. Apalagi Presiden dalam berbagai agenda pemerintahannya di Sulut ikut menyambangi Tanah Minahasa, tepatnya di Hotel Mercure, Tateli, Kecamatan Mandolang. Hotel kebanggaan orang Minahasa ini dipilih jadi tempat beristirahat Presiden bersama rombongan.

“Kedatangan Presiden bersama rombongan menteri kali ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, termasuk kita di Kabupaten Minahasa yang dipilih sebagai lokasi tempat Pak Presiden bersama Ibu Negara dan rombongan menginap,” ungkapnya.

Bupati berharap, manfaat kunjungan kerja Presiden ini akan ikut memberi dampak dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Minahasa. “Saya meyakini itu, apalagi Sulawesi Utara jadi provinsi pertama yang dikunjungi Pak Presiden sejak ditetapkan sebagai Presiden terpilih. Sekaligus ini adalah bukti nyata perhatian besar Pak Presiden bagi masyarakat Sulawesi Utara, termasuk di Minahasa,” ungkap Bupati.

Untuk itu, segenap masyarakat diajak untuk mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin lima tahun kedepan. “Kita bersyukur Pak Presiden itu orangnya merakyat dan peduli pembangunan di segala bidang khususnya di Sulawesi Utara termasuk didalamnya Kabupaten Minahasa. Jadi saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mendoakan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden kedepan,” ajak Bupati sambil kembali memberikan apresiasi dan ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi bersama rombongan.

Pada kesempatan itu, Bupati ROR ikut menyempatkan untuk berdiskusi dengan Menteri PUPR Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc bersama Dirjen Cipta Karya Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc, Dirjen Bina Marga Ir. Sugiyartanto, M.T, dan Dirjen Tata Ruang Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya rencana pembangunan TPA di Langowan dan Tombariri, penyediaan sarana dan prasarana air bersih dimana air dari Danau Tondano diusahakan mengalir masuk ke Kota Tondano, program pelebaran jalan lingkar Danau Tondano yang masuk kawasan jalan strategis nasional serta pembangunan tanggul pengaman yang mengelilingi lingkar danau.

Kunjungan Presiden di Provinsi Sulut dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Adapun agenda hari pertama Kamis 4 Juli, Presiden dalam kunjungan kerja ke Sulut kali ini diantaranya memantau lokasi bakal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang di Casabaio dan menyerahkan sertifikat tanah gratis untuk masyarakat di Graha Gubernuran.

Sedangkan pada Jumat 5 Juli, sesuai jadwal Presiden akan memantau kawasan Pelabuhan Kalimas, Pasar Bersehati dan kunjungan turis ke Taman Laut Bunaken. Selanjutnya meninjau tol Manado-Bitung, meninjau KEK Tanjung Merah dan memantau Pelabuhan di Bitung.

Esok Harinya pada Jumat 5 juli 2019, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi Mendampingi Presiden Jokowi Menuju Bunaken, dan Sebelumnya Bupati Minahasa Sarapan Pagi Bersama Para Menteri Dalam Suasana yang penuh keakraban,

Hari kedua kunjungan Kerja di Sulut Presiden Jokowi memilih Tempat Wisata laut Bunaken, Jokowi yang di dampingi Bupati Minahasa berangkat menuju bunaken dari hotel Mercure tempat ia menginap pukul 07.00 Wita.

Bupati Minahasa Mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dengan menggunakan Kapal Pesiar Bunaken Crystal Menuju Pulau Bunaken, turut juga mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP-PKK Prov. Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama Wakil Ketua TP-PKK Prov. Sulut Dr Kartika Devi Kandouw MARS.

Sarapan Pagi Bupati Minahasa dan Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny CM Roring Lumanauw SIP bersama dengan Menteri PUPR DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Hotel Mercure tateli kabupaten Minahasa.

Selanjutnya, Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi mengikuti Rapat bersama dengan Presiden RI Ir H. Joko Widodo Sebelum bertolak ke Jakarta, pada Jumat sore bertempat di VIP Pemprov Sulut Bandara Samratulangi Manado.

Presiden Jokowi Memimpin Rapat Bersama dengan Kepala Daerah Se-Sulut, yang membahas mengenai pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara dan juga di Kabupaten Minahasa di bawah Kepemimpinan ROR-RD.

Beberapa hal yang dibahas Bupati Minahasa bersama Presiden Jokowi merupakan lanjutan pembahasan dari rapat Sebelumnya yang di adakan di hotel mercure bersama dengan Sejumlah Menteri. diantaranya Revitalisasi Danau Tondano, Rencana membangun TPA di langowan dan Tombariri, serta Sarana dan Prasarana Air bersih yang diusahakan air dari danau masuk ke kota tondano, adapun Pelebaran jalan lingkar danau tondano karena danau Tondano merupakan jalan strategis Nasional dan Tanggul pengaman Keliling danau.

Hadir dalam rapat tersebut Sejumlah Menteri, diantaranya Menteri PUPR DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, Menteri ATR/BPN Sofyan Abdul Djalil, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Bupati dan Wakil bupati Se-Sulut.

Usai rapat tersebut presiden bersama ibu Negara langsung bertolak ke jakarta bersama Sejumlah Menteri dan rombongan pukul 16.30 Wita.

Advertorial.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *