Tuesday, 23 July 2019

Bupati VAP Lantik 102 Pejabat Pemkab Minut

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar rolling besar-besaran, 102 pejabat dilantik oleh Plt Asisten I dr Jeane Symons mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rabu (19/06).

Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Nomor 821 BKPP/23/VI/2019 untuk 68 pejabat administrator dan SK Nomor 82/BKPP/24/VI/2019 untuk 34 pejabat fungsional.

Dari 68 pejabat administrasi yang dilantik tujuh di antaranya adalah camat.  Ketujuh camat yang dirolling tersebut yaitu Alexander Warbung dari Camat Airmadidi menjadi Camat Kalawat. Sekretaris Bappelitbang Vandi Posumah menjadi Camat Likupang Timur, Adrian Walansendouw didefinifkan menjadi Camat Likupang Selatan, Vicky Luntungan Kabid Dinas P3A menjadi Camat Airmadidi, Donald Tintingon Perencanaan dan Pembinaan Aparatur di BKPP menjadi Camat Talawaan.

Sekcam Likupang Barat Sweingly Tankainginan naik menjadi Camat Likupang Barat. Kemudian Sekcam Dimembe Ansye Dengah diangkat menjadi Camat Dimembe menggantikan Marco Karongkong.

Mantan Camat Camat Likupang Barat Alfons Tintingon menjadi Kabid di Dinas Pemuda dan Olahraga. Johan Wewengkang mantan Camat Kalawat menjadi Sekretaris Pemuda dan Olahraga. Sedangkan Marco Karongkong menjadi Sekretaris Pol PP dan Damkar.

Dalam sambutannya Asisten I mengungkapkan mutasi jabatan atau perpindahan tempat kerja merupakan suatu hal yang sangat wajar.

“Hal ini utamanya dilakukan dalam rangka memberikan penyegaran yang sangat diperlukan guna menciptakan dan menjaga pola kerja yang lebih efisien, efektif dan tepat guna,” kata Symons.

Symons mengingatkan agar pejabat yang dilantik harus memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab yang dipercayakan. Kedisplinan juga memiliki penting dalam kedudukan keberhasilan dalam kerja.

“Untuk itulah harapan saya kepada saudara yang dilantik pada hari ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dab setiap saat mencermati perubahan sesuai tuntutan jaman. Di mana pejabat struktural merupakan bagian dari pelayanan dalam masyarakat. Top manager harus menyerap, mengayomi setiap masukan dan aspirasi bawahan,” jelasnya.

Sementara itu diungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh bahwa 102 pejabat yang dilantik terdiri dari 34 pejabat Administrator, 34 pengawas, 26 fungsional kepala sekolah, dan 8 fungsional pengawas.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *