Thursday, 19 September 2019

Pemkab Minut Siapkan Rp1,4 M untuk Gaji Guru Honor Sekolah Negeri

Spread the love

Kepala Dinas Pendidikan Minut Bernadeth Longdong SPd MPd.

AIRMADIDI – Pemkab Minahasa Utara telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar untuk membayar gaji guru honorer TK, SD dan SMP negeri awal Juni 2019. Jumlah tersebut untuk pembayaran gaji guru honorer selama 4 bulan.

“Pembayaran akan diberikan kepada guru honorer yang mengajar di sekolah negeri. Untuk gaji honor bagi sekolah swasta sudah tidak ada lagi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Minut Bernadeth Longdong SPd MPd, Selasa (28/05) kemarin.

Lanjut Londong, pencairan ini memang ada sedikit terlambat karena adanya verifikasi faktual (vervak) dan validasi data. Ini karena pendataan wajib dilaksanakan agar tidak menyalahi aturan. “Akan diusahakan pencairannya pada awal bulan depan karena ini masih dalam tahap verifikasi,” ungkapnya.

Diakui Longdong, pada tahun ini, Pemkab Minut telah menganggarkan dana sebesar Rp4,2 miliar bagi gaji guru honorer. Setiap guru honorer mendapatkam gaji sebesar Rp1 juta tiap bulannya. “Guru honorer yang terdata sebanyak 350 orang. Turun dibandingkan tahun kemarin yang mencapai 680 guru honorer karena sudah termasuk guru honorer yang mengajar di sekolah swasta,” tutup Longdong.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *