Thursday, 19 September 2019

Tokoh Agama Minut Sepakat Tolak Aksi People Power

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Para tokoh agama Kabupaten Minahasa Utara sepakat menolak aksi People Power dan mengajak masyarakat menerima sepenuhnya hasil pemilu 2019 yang sudah terlaksana dengan transparan jujur dan adil.

”Saya pengurus forum kerukunan beragama Kabupaten Minahasa Utara menyatakan dengan keras menolak people power dan menyatakan kami menerima hasil keputusan KPU,” ungkap Pdt Mona Dotulung Rumayar, MTh, diikuti juga oleh Gembala Gereja Pantekosta Kauditan Josep Rawung dan Pdt. Franiprokla Kuron S.Th GMIM Syalom Sukur.

Hal senada diungkapkan Imam Mesjid Al.Muhajirin Sukur Saharudin Salahudin, Imam Mesjid Istiqoma Kauditan dan Imam Marto Biki Mesjid Al Mujahidin Desa Warukapas menyatakan menolak tegas people power dan menerima sepenuhnya hasil keputusan Komisi pemilihan umum dalam pemilu 2019.

“Saya juga ikut memantau jalannya proses pemilu ini dan saya melihat benar-benar tidak ada kecurangan, seandainya ada sesuatu yang salah, ada jalurnya untuk melapor dan disertai fakta. Kami juga menolak dengan keras People power dan menerima sepenuhnya hasil keputusan KPU,” ungkap Imam Mesjid Miftahuljana Desa Watutumou 2 Yusuf Pianaung.

Wakil ketua GMIM Wilayah Kalawat 1 Pdt Cerry Mamusung STh kepada wartawan menyampaikan tokoh agama yang telah memberikan pengetahuan politik sehingga masyarakat bisa menilai dengan benar. “Saya mengimbau masyarakat untuk menghormati keputusan dan aturan yang ada. Kita telah memberikan sepenuhnya tanggung jawab kepada KPU artinya menerima apa yang diputuskan,” Pdt Cerry Mamusung STh.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *