Sunday, 25 August 2019

Bupati VAP Safari Ramadhan 1440 H di Warukapas

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan hadiri Safari Ramadhan 1440 H Tahun 2019 di Masjid Al-Mujahidin Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Rabu 8 Mei 2019.

Pada Ceramah atau Kultum oleh Ustad Imran Manto, S.Ag, menyampaikan, bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang dikhususkan bagi umat Islam, di mana amal yang dilaksanakan di bulan Ramadhan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“Ada 3 golongan puasa yang tidak terima oleh Allah SWT yaitu, orang yang tidak memaafkan, orang yang menyakiti orang tua dan isteri yang membiarkan suaminya tidur dalam keadaan sakit hati,” Manto.

Bupati Minut Vonni A. Panambunan S.Th dalam sambutan menyampaikan, Alhamdulilah sangat senang bisa menghadiri ibadah-ibadah seperti ini.

“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim yang ke 1440 H,” ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan dalam ceramah yang disampaikan pak Ustad tadi, saya sangat tersentuh. Tidak ada guna jika berpuasa tapi kita tidak saling memaafkan.

“Saya berdoa semoga semua umat Muslim selalu kondusif di Minut, saya harapkan tidak ada rasa benci di antara kita umat beragama di Minut, saya tau bahwa di Minut tidak pernah saya dengar saling membenci. Alhamdulillah” terangnya seraya menambahkan bupati percaya orang muslim semua baik khususnya yang ada di Minut, dalam bulan puasa 1440 H ini semoga membawa berkah.

Hadir dalam kegiatan, Kajari Minut Rustiningsih, SH, MH, Para Asisten Pemkab Minut, Para Kepala SKPD, Ketuw MUI Minut H. Ibnu Hajar, Ketua IMIMUT Mansur, Kabag pembangunan/Ketua LPHBI Usman, S.Sos, MM, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf M. Takumansang, Kapolsek Dimembe AKP Edy Susanto, S.Sos, Camat Dimembe Marco Karongkong, S.Pt, Ketua BKSUA H. Ajamini, S.Ag

Selanjutnya Bupati menyumbangkan uang sebesar Rp.10.000.000. untuk anggaran rehabilitasi Masjid Al-Mujahidin dan penyerahan bantuan kepada Lansia berupa Uang sebesar Rp.100.000 dan Beras 2 Kg/per orang.

Bupati dan rombongan lanjut bersalawat kepada jujungam besar Nabi Muhammad SAW.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *