Sunday, 15 September 2019

Pemerintah dan Masyarakat Minahasa Peduli Korban Bencana di Sentani Papua

Spread the love

Minahasa, Klabatnewsok.com – Peduli Bencana Daerah banjir bandang dan tanah longsor yang melululantakan Sentani, Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan bantuan berupa uang untuk meringankan beban saudara yang mengalami bencana.

Ditengah kesibukan Bupati Minahasa dalam pelaksanaan tugas rutin pemerintahan pembangunan serta kemasyarakatan dan disela sela tugas sebagai ketua umum panitia pelaksana konferensi gereja dan masyarakat KGM X Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Bupati Minahasa tidak lupa berempati untuk membantu sesama anak bangsa.

Bencana banjir bandang di sentani Bupati ROR dan Wabup RD menugaskan kepala badan penanggulangan bencana daerah Johanis Pesik dan badan pengelolah keuangan dan aset daerah atas nama pemerintah kabupaten Minahasa, pada hari ini senin 1 april 2019.

Pemerintah Minahasa menyerahkan bantuan bagi korban bencana Banjir Bandang di Sentani Kabupaten Jayapura sebesar Rp. 300 juta, dan telah diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Sigi Widiantoro dan Pemerintah Kabupaten Jayapura menyampaikan terima kasih dan salut atas kepedulian

“Simpati dan empati dari Pemda Kabupaten Minahasa tehadap Bencana Alam di Sentani, Minahasa Hebat, Minahasa menjadi berkat bagi masyarakat di Jayapura, Minahasa terus diberkati.” Kata Sigi

Kepedulian yang di tunjukan Bupati Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD) terhadap sesama yang mengalami musibah, patut diacungin jempol.

Pasalnya, banjir bandang dan tanah longsor yang melululantakan Sentani, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, membuat pemerintah Kabupaten Minahasa, dibawa kepemimpinan ROR-RD dan masyarakat tergerak hati untuk membantu meringankan beban warga disana.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *