Thursday, 19 September 2019

Bupati ROR Perjuangkan Revitalisasi Danau Tondano

Spread the love

Jakarta, Klabatnewsok.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, melakukan pertemuan dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Ir Sugiyartanto MT dalam rangka Revitalisasi Danau Tondano, pada jumat 15 Maret 2019.

Kedatangan Bupati didampingi asisten 2 Dr Wilford Siagian, kepala bapelitbangda Minahasa Ir Donald Wagey dan Kadis PU Nofry Lontaan ST, membawa proposal dalam rangka revitalisasi danau tondano, dan disambut baik sekaligus siap membantu rehabilitasi/ Peningkatan jalan lingkar danau Tondano.

Pemkab minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan dan kementerian PUPR lewat dirjen bina marga akan menganggarkan pelebaran/peningkatan jalan lingkar danau Tondano.

Selanjutnya Bupati dan tim bertemu Dirjen konservasi sumber daya alam dan ekosistem kementerian LHK Ir wiratno MSc bertempat dikantor kementerian LHK.

setelah melihat proposal yang di ajukan Pemkab Minahasa, kementerian LHK mengapresiasi dan siap membantu penyelamatan danau Tondano.
sekaligus mengundang Bupati pada 26 maret 2019 untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan danau tondano bersama Menko perekonomian, menteri LHK dan menteri terkait sekaligus dengan pencanangan revitalisasi Gerakan penyelamatan danau, bertempat di auditorium soedjarwo gedung manggala Wanabhakti kementerian LHK.

Jadi kementerian LHK sudah melihat proposal pemkab Minahasa dan siap membantu, dan Dirjen berterimakasih atas keseriusan pemkab minahasa dalam penyelamatan danau Tondano yang
Lebih terintegrasi, terkoordinasi sinergis dan efektif dengan kementerian LHK.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *