Sunday, 25 August 2019

Martina Dondokambey Lengkong Turun Lapangan Nilai HATInya PKK

Spread the love

Minahasa, Klabatnewsok.com Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong melakukan penilaian HATInya PKK, Pada rabu 13 maret 2019 di Desa Kayu Uwi Kecamatan Kawangkoan Barat.

Memasuki hari kedua dalam penilaian lomba HATInya PKK Kabupaten Minahasa tahun 2019, Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey Lengkong dan tim penilai Pokja III melakukan penilaiannya di desa Kayuuwi, kecamatan Kawangkoan Barat untuk tahun 2019 secara berjenjang, setiap kecamatan mengirimkan satu desa untuk mengikuti lomba HATInya PKK.

Dikatakanya selain terbiasa merawat halaman keluarga, hal ini juga akan sangat berdampak dalam pemanfaatan barang bekas, mengantisipasi penggunaan barang plastik, sehingga fungsi hatinya PKK akan memberikan kontribusi sehingga menguntungkan bagi keluarga Minahasa.

“Dengan pemanfaatan barang bekas, juga dapat memberikan manfaat lain seperti selain lingkungan semakin Indah Asri dan Nyaman, dilain sisi juga akan meningkatkan pendapatan keluarga,” katanya mewakili Ketua PKK Minahasa.

“Program unggulan TP-PKK setiap tahun yakni melaksanakan Lomba Hatinya PKK dan TP-PKK Kabupaten Minahasa, semoga apa yang menjadi harapan bersama, yaitu Minahasa semakin maju semakin hebat akan terwujud.” Katanya lagi

” Mari kita sukseskan program HATI PKK Kabupaten Minahasa, dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan pekarangan halaman rumah untuk menanam aneka tanaman obat – obatan bahkan buah – buahan yang menjadi kebutuhan keluarga, sehingga tercipta halaman yang Asri, Teratur, Indah dan Nyaman.”

Lanjutnya bahwa kegiatan ini juga untuk meningkatkan ketahanan keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang dan perumahan, dan dapat meningkatkan serta mengembangkan potensi sumber daya keluarga.

“Lomba Desa HATInya PKK tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Minahasa, adalah untuk pemenuhan kebutuhan keluarga, selain memanfaatkan lahan perkarangan rumah, Halaman keluargapun akan Asri Nyaman Teratur dan Indah.” Pungkasnya.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *