Sunday, 25 August 2019

Asisten 1 Minut Buka Rakor Konsultasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS-Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Vino Dondokambey mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan, membuka kegiatan rapat koordinasi (rakor) Konsultasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Rabu 5 Maret 2019 di Aula Bappelitbang Minahasa Utara.

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Sulut Ir Djemi Gagola MSi ME memberikan penjelasan kondisi daerah perbatasan Sulut termasuk di Minahasa Utara salah satunya Pulau Mantehage sebagai pulau terluar perbatasan.

Sekretaris Daerah Ir Jemmy H. Kuhu, MA ikut memberikan materi mengenai pengembangan daerah perbatasan khususnya di Minahasa Utara.
Dalan rapat koordinasi itu, keberadaan Pulau Mantehage merupakan satu-satunya pulau terluar di Minut, banyak diangkat soal keberadaannya. Baik sarana prasarana infrastrukur, kesehatan, pendidikan, listrik, telekomunikasi dan lainnya yang butuh perhatian serius dan mendesak, untuk menjadi kawasan garda terdepan yang tidak tertinggal. “Pulau terluar akan menjadi prioritas penanganan pembangunannya sebagai kawasan daerah terluar dan daerah perbatasan. Pemda akan mengusulkan berbagai kebutuhan pembangunan kepada pemerintah pusat lewat dana APBN dan juga dana APBD Provinsi untuk sama kolaborasi membangun kawasan perbatasan,” kata Sekda Ir Jemmy H. Kuhu, MA.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *