Monday, 27 January 2020

Tokoh Agama di Minahasa Diminta Sukseskan Pilpres dan Pileg

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar koordinasi forum lintas agama dan organisasi sosial kemasyarakatan di kabupaten minahasa tahun 2019, pada Kamis 28 Februari bertempat di Balai Pertemuan Umum.

Dihadiri oleh asisten pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangala MSi mewakili Bupati dan sebagai narasumber pdt Evert A.A Tangel STh MPdK sebagai narasumber, kepala bagian kesejateraan rakyat Yanni Foni Kaunang SPd MM dan seluruh peserta ASN kecamatan, FKUB kabupaten Minahasa dan perwakilan tokoh agama organisasi keagamaan di kabupaten minahasa.

Laporan kegiatan yang disampaikan oleh kepala sub bagian kerukunan umat beragama Christian Tolu SSos menyampaikan bahwa dalam menyikapi permasalahan nasional terkait dengan isu SARA, serta penyebaran berita hoax lewat media sosial yang dapat memicu permasalahan dan keresahan masyarakat jelang pemilihan umum tahun 2019.

Maka pemerintah kabupaten minahasa melalui bagian kesra melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mempererat kerukunan dan toleransi antar umat beragama dengan pemerintah serta memberikan informasi dan penyamaan persepsi tentang isu nasional yang terjadi sekarang ini.

Untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang rukun dan damai jelang pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif tahun 2019 di kabupaten minahasa.

Kiranya kegiatan dapat melahirkan suatu kebijakan yang nantinya menjadi pedoman dalam mengatur harmonisasi kehidupan umat beragama di kabupaten minahasa,sehingga masyarakat minahasa senantiasa hidup rukun damai dan bersatu dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Sementara itu sambutan bupati minahasa yang disampaikan oleh asisten pemerintahan dan kesra Dr Denny Mangala MSi yang sekaligus narasumber dengan judul materi wawasan kebangsaan menyampaikan dalam rangka saling share dan brand storming untuk memperteguh kebersamaan.

” sebagai bangsa indonesia dalam menghadapi pilpres, dan pileg tahun 2019. Semua kita pasti sudah paham bahwa indonesia ini sejak awal dibangun dalam suatu kemajemukan,bangsa indonesia terdiri 17.504 pulau dan untuk dunia bangsa indonesia mendapat rengking ke 3, Indonesia juga memiliki 700 bahasa dan memiliki 300 lebih kelompok etnik, kiranya dengan kegiatan ini kita dapat memberikan peran kita dalam mengambil bagian untuk pesta demokrasi di tahun 2019. Indonesia maju, sulut hebat, minahasa hebat.” Ujarnya.

materi yang kedua peran strategis tokoh agama dalam pilpres dan pileg 17 april 2019, dibawakan oleh Pdt Evert Tangel STh, yang menyampaikan terima kasih kepada bupati minahasa yang sangat peduli kepada tokoh tokoh agama sehingga telah memberikan 9 Miliar 750 juta untuk dana insentiv tokoh tokoh agama.

“Kita diharapkan untuk memberikan peran strategis dalam pilpers dan pileg tahun 2019. untuk itu kita sebagai tokoh tokoh agama kita disegani oleh masyarakat marilah dengan mekanisme ini membantu pemerintah untuk mensukseskan pilpres dan pileg tahun 2019,” pungkasnya.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *