Monday, 27 January 2020

Bupati Minut Vonnie Panambunan Hadiri KKR di Desa Kema 1

Spread the love

Kema,KLABATNEWS-Camat Kema, Vilma Anthonie SH MH dan jajarannya
beserta kurang lebih seribu masyarakat Kecamatan Kema, berjibaku menyambut rombongan Bupati Minut, Vonnie aneke Panambunan yang didampingi Sekdakab Ir Jemmi F Kuhu, Asisten II Allan Mingkid, Kaban Bappelitbang Arnolus Wolayan S.STP, serta beberapa Kepala SKPD lainnya dalam tajuk KKR bersama.

Menariknya KKR Desa Kema I Kecamata Kema Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (22/02), pukul 14.00 wita ini di penuhi oleh ratusan lanjut usia (lansia) baik umat Nasrani, maupun Muslimin.
Selain dari Desa Makalisung, Waleo, Lilang, Lansot, Kema III, Kema II dan Kema I (tuan rumah), Desa Pimpin, Tountalete, bahkan hadir pula para lansia dari Desa Kauditan II, Kauditan I dan watudambo I dan II, yang sejatinya adalah warga Kecamatan Kauditan (luar Kecamatan Kema).
“Tidak masalah, mwreka darimana, agama apa, yang pasti selain merwka rindu bertatap muka dengan Ibu Bupati yang mereka cintai, mereka juga kan datang beribadah,” tutur Camat kema Vilma Anthonie SH MH.

Dalam mengisi KKR, Bupati Vonnie Aneke Panambunan (VAP) sendiri memdominasi seluruh kegiatan.
Para lansia diajak menyanyikan kidung puji-pujian, kemudian Bupari VAP menelipkan beberapa Firman Tuhan yang intinya, ORANG YQNG BERSERAH PADA TUHAN, PASTI AKAN DILINDUNGI.
“Seperti kata Yakobus 4:4, Kalu memang TUHAN berkehendak, biar torang ada dimana, selalu TUHAN lindungi,” ujar VAP.
Lanjut VAP, dalam Yohanes 12:26 juga, barang siapa melayani AKU, dianharus mengikuti Aku dimanapun aku berada, dan dia akan dihormati Bapa.
“Mari kita selalu andalkan TUHAN, agar kita selalu diberi hikmat, kesehatan dan berkat yang melimpah dari Surga,” tandas bupati sembari menutup KKR tersebut dengan Doa bersama.

Sebelum meninggalkan tenda raksasa tempat berlangsungnya KKR, Bupati dan jajaran membagi-bagikan beras kepada para lansia dengan sabar, sampai tak ada yang tidak kebagian.

Pukul 21.19 seluruh kegiatan usai, tinggal Camat Kema Vilma Anthonie SH MH dan Kabag Umum, menunggui para staf membongkar tenda dan ratusan kursi milik Pemkab Minut, yang rencananya akan dipakai besok di Airmadidi.
“Kami sangat bangga karena KKR ini berlangsung begitu meriah. Awalnya saya pribadi sedikit was-was karena lahan parkiran yang ada, kurang mampu menampung kendaraan yang ada. Tapi berkat kerjasama pihak Polsek Kema, jajaran Kecamatan Kema dan kesadaran masyarakat yang rela membantu, Puji TUHAN, akhirnya semua berjalan lancar tanpa ada kendala,” tutur Camat kema yang juga PLH Hukumtua Desa Tountalete itu.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *