Sunday, 24 February 2019

Vilma Anthonie Dilantik Jadi Camat Kema Gantikan Tulengkey

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWS – Bertempat di ruang pertemuan lantai dua Kantor Bappelitbang, Bupati Minahasa Utara yang diwakili Asisten III dr Jeane Simons, menggelar rolling atau serah terima jabatan (sertijab) pejabat di lingkup Pemkab Minut, Senin (4/2) pukul 16.00 witta.

Menariknya, dari sejumlah pejabat yang dilantik, ada jabatan yang akhir -akhir ini disebut “Kursi Panas” oleh sejumlah Pejabat Eselon III. Kursi panas itu adalah jabatan Camat Kema. Pasalnya, dalam dua (2) tahun terakhir ini jabatan Camat Kema paling sering dirolling.

Untuk kali ini Frederik Tulengkey mantan Camat Likupang Barat yang baru saja beberapa bulan menjabat Camat Kema, hari ini kembali dirolling.
Frederik mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Utara (DLH Minut).
Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Frederik Tulengkey, jatuh ke tangan Vilma Anthonie SH MH yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Minut.

Usai manandatangani berkas sertijab, Asisten III Jeane Simons menyematkan atribut Camat kepada Camat Kema yang baru, Vilma Anthonie SH MH.

Kepada seluruh ASN yang dirolling, Bupati Minahasa Utara melalui Asisten III Jeane Simons mengatakan, rolling atau sertijab itu hal wajar bagi ASN.
“Siapa saja ASN pasti akan mengalami rolling, terutama yang kariernya sedang mengalami peningkatan,” katanya.

Suka atau tidak suka, lanjut Simons, pejabat harus legowo dan tunduk pada pimpinan serta aturan ASN. “Beradaptasilah dengan jabatan di masing-masing instansi, berbaktilah pada negara dan bangsa, dan terlebih kepada Tuhan. Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, layani masyarakat setulus hati, agar ke depan nanti apa yang sudah baik dilakukan oleh pendahulu, di tangan Anda akan kian lebih baik lagi,” tandas Simons.

Vilma Anthonie SH. MH merupakan ASN Minut murni yang mengawali karier dari bawah istri tercinta dari Tommy Paulus ini juga pernah menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) di Kecamatan Kema sebelum kembali ke Pemkab Minut menjabat Kabid Pengelolahan Sampah.

Usai disumpah janji, Anthonie dilantik. Kemudian ia berfoto bersama dengan seluruh hadirin, serta teman-temannya.
Ditanya bagaimana perasaannya saat dipercayakan menjadi Camat Kema, menurut Anthonie, ia sangat terharu bercampur bahagia karena bisa mengabdi di kampung halamannya lagi.
“Syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus atas kesempatan yang diberikan sehingga saya dan keluarga berada dalam keadaan sehat walafiat, terima kasih kepada Ibu Bupati Minahasa Utara sudah memberi saya kepercayaan menjadi Camat Kema, terima kasih kepada semua jajaran pimpinan di lingkup Pemkab Minut, juga kepada suami tercinta dan keluarga besar kami, tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kema tuntunya,” ucap Vilma penuh haru.

Dengan menjabat Camat Kema, Anthonie cukup merasa senang karena selain kantor dan tempat tinggalnya cukup dekat, dirinya sangat rindu berinteraksi dengan masyarakat Kema yang sejatinya adalah keluarga besarnya.
“Dengan demikian, saya dapat berkomunikasi lebih mendalam dan familiar, sebab torang samua di sini basudara. Jadi, apa yang sudah dilakukan oleh para senior saya,(mantan-mantan) Camat Kema, akan saya lanjutkan berupaya menjadi lebih baik dari yang sudah ada. Namun saya minta masyarakat se-Kecamatan Kema, mendukung program pemerintah serta kinerja saya, agar kian hari Kecamatan Kema kian prima,” pungkas Anthonie.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *