Saturday, 19 October 2019

Pimpin Apel Perdana Bupati ROR Sampaikan Mutasi Jabatan

Spread the love

Tondano, Klabatnewsok.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel kerja awal bulan aparatur sipil negara Minahasa pada Senin 4 februari 2019
Di Halaman Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, para asisten, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, dan seluruh peserta apel.

Dalam Sambutan arahan Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si menyampaikan turut prihatin atas kejadian bencana yang di alami saudara-saudara kita yang ada di manado. Dan mengajak kita semua untuk turut sepenanggungan dan berduka cita atas bencana yang terjadi dan turut mendoakan saudara-saudara kita yang sedang berduka.

” Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa sudah turut membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Saya juga memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap tindakan cepat pihak-pihak terkait dalam penanganan kasus DBD.

” Namun juga meminta kita semua untuk tetap waspada terhadap DBD karena sampai saat ini kasus DBD terus meningkat, untuk terus menjaga lingkungan sekitar, dan semua bersama dengan masyarakat untuk terus melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar,” katanya.

” Saya meminta perangkat desa untuk mengecek warga, apabila ada warga yang memiliki gejala DBD untuk segera di bawa di puskesmas terdekat dan mendapatkan penanganan dari petugas kesehatan,” katanya.

Bupati ROR juga meminta kepada perangkat kecamatan maupun kelurahan dan desa untuk memperhatikan warga jika ada yang masih mengalami kesulitan dan memiliki hambatan dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

” Kita bersyukur minahasa mendapat penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, program ini merupakan sinergritas antara pemerintah Kabupaten Minahasa dan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dimana ada sekitar 4889 perangkat desa, tenaga harian lepas, pegawai rumah sakit yang sudah di protect BPJS ketenagakerjaan.” Katanya lagi

Dan juga perangkat pelayanan dari berbagai denominasi gereja di Sulawesi Utara ter protect BPJS Ketenagakerjaan. Bupati ROR juga meminta semua untuk bersama-sama mengsukseskan program BPJS Ketenagakerjaan ini.

” Kepada kepala SKPD untuk mengecek kembali dokumen yang kurang untuk dilengkapi dan memenuhi data yang di minta, karena Tim BPK akan memeriksa dalam waktu dekat ini.

” sesuai dengan pemantauan SKPD sudah melaksanakan kembali apel pagi dan sore, untuk itu saya meminta kita untuk tetap memperhatikan kehadiran.” Katanya lagi

Dalam waktu dekat akan ada mutasi jabatan, mohon ini menjadi pemicu bagi kita karena diupayakan untuk tidak turun atau nonjob dalam mutasi jabatan terbatas ini. Tapi kedepan tentu juga berlaku reward dan punishment.

” Mari kita menunjukan prestasi, performence dan kinerja kita dengan sebaik-baiknya. Jadikan ini sebagai Motivasi pembinaan karir sebagai ASN, diupayakan tidak ada demosi dan tindakan disiplin.”

Bupati ROR juga meminta kepada semua kepala SKPD untuk menjawab serta menanggapi pertanyaan dan keluhan masyarakat yang ada di RR-RD Call Center.” Mari bersama-sama menjadi pelayan masyarakat karena itu juga merupakan implementasi iman.” Pungkasnya.

YVI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *