Thursday, 19 September 2019

2019, GSVL – Mor Benahi PT Air dan PD Pasar Manado

Spread the love

MANADO-Peningkatan pembangunan di Kota Manado, terus melaju. Akselerasi peningkatan mutu di semua sektor, cukup signifikan. Tangan dingin Walikota Manado, GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan SE, jadi motor penggerak.

Di Tahun 2019, GSVL, sapaan akrab Walikota Manado, berkomitmen melakukan pembenahan di beberapa bidang. Salah satunya adalah PT Air Manado dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado. Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini jadi salah satu prioritas pembenahan.”Saya dan Pak Wakil (Mor Bastiaan, red), sangat setuju jika dilakukan pembenahan di PD Pasar dan PT Air,” tegas GSVL.

Sebagai langkah awal, GSVL – Mor, menginstruksikan pengisian air bersih di penampungan wilayah Teling. “Untuk PT Air, kami telah melakukan langkah penyediaan air bersih, salah satunya dengan mengisi penampungan air bersih di Teling. Namun, itu masih akan ditingkatkan, karena belum cukup. Makanya pada pinjaman di PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur, red) kami akan menambah pipa baru untuk memperbaiki layanan air bersih di Kota kita,” tandas orang Nomor Satu di Kota Manado ini.

Pernyataan ini disampaikan GSVL di depan legislator dan para pejabat, saat menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado,  Senin (7/1). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone didampingi Wakil Ketua Drs Danny RWF Sondakh ini, mengagendakan Pembicaraan Tingkat II atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Manado, penetapan Rencana Kerja DPRD dan Program Pembentukan Perda (Propemperda) Kota Manado Tahun 2019, serta penutupan masa persidangan ketiga tahun sidang 2018 dan pembukaan masa persidangan pertama tahun 2019. Dalam rapat paripurna ini, ditandatangani persetujuan penetapan Ranperda tentang OPD serta Propemperda Tahun 2019. Kritik dan masukan legislator Manado pun diterima dan akan ditindaklanjuti.

Komitmen GSVL – Mor, mendapat tanggapan positif warga Manado. Menurut Meity Willem, perhatian GSVL – Mor terhadap kebutuhan rakyat, sangat besar. “Saya bangga memiliki Walikota dan Wakil Walikota seperti pak Vicky dan Pak Mor. Berkat kepedulian mereka terhadap pembangunan dan layanan masyarakat, Kota Manado bisa maju seperti sekarang ini,” aku Mey, sapaan akrab warga Mapanget ini.(Jurnal6)

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *