Tuesday, 23 July 2019

178 CPNS Kota Manado Dinyatakan Lulus

Spread the love

MANADO-Kabar gembira untuk peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Manado. Sebanyak 178 pelamar dinyatakan lolos dan diterima sebagai CPNS Kota Manado. Ke 178 pelamar ini dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pengumuman ini disampaikan setelah Panselnas melaksanakan tahapan seleksi CPNS. Tahapan seleksi dimulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Penyelenggaranya adalah Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 11 di Manado.

Informasi ini disampaikan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado, Corry Tendean SH, Selasa (8/1/2019). Dijelaskan Tendean, tahapan seleksi CPNS telah berjalan sesuai mekanisme dan aturan main yang berlaku. Bahkan, hasil tes yang diperoleh dari SKD dan SKB telah digodok KemenPAN-RB. “Untuk kuota formasi CPNS Pemkot Manado Tahun 2018 yakni 199, namun yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional adalah 178 orang. Ini dikarenakan 21 formasi jabatan lainnya tidak terisi disebabkan tidak ada pelamar,” jelas Tendean, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.

Seleksi CPNS Kota Manado Tahun 2018, tambah dia, dilakukan secara ketat dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Haasil seleksi didasarkan pada nilai Passing Grade. “Karena pada Passing Grade hanya 50 peserta yang lulus, maka KementerianPAN-RB mengambil kebijakan untuk menggunakan sistem ranking. Dari hasil seleksi itu, Panitia Seleksi Nasional telah mengumumkan ada 178 peserta CPNS yang lulus,” terang Tendean.Dengan tidak menunggu waktu lama, ke 178 CPNS yang lulus tes itu akan segera diumumkan.(Jurnal6)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *