Thursday, 5 December 2019

213 ASN Minut Tak Ikut Apel Pagi

Spread the love

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Sebanyak 213 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kahupaten Minahasa Utara, tidak mengikuti apel pagi, Senin 21 Januari 2019 di Pendopo kantor bupati.

Dalam laporan apel disebutkan, jumlah pegawai sebanyak 1089, tidak hadir 213 di antaranya 128 tidak hadir tanpa keterangan, tugas luar 50, sakit 12, ijin 15, cuti 3, dan tugas belajar 5 ASN.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan dalam apel tersebut mengatakan, ASN harus lebih meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti apel pagi, sebab apel pagi adalah kewajiban sebagai aparatur sipil negara. Bupati juga mengingatkan ASN harus wajib hadir apel sebagai wujud nyata dari sumpah dan janji PNS soal kedisiplinan. “Masih juga ada yang tidak hadir tanpa keterangan, ini harus menjadi perhatian ASN,” kata Panambunan.

Bupati juga mengingatkan soal kebersihan kawasan kantor termasuk keseluruhan Minahasa Utara. “Kebersiham penting untuk mencegah virus dan bakteri penyebab penyakit,” ujar politisi Parti Nasdem.

Bupati juga mengingatkan, agar ASN untuk menjaga mulut dengan baik, agar tidak terjebak pada omongan yang tidak baik. Perkataan yang tidak baik tentunya lahir dari hati dan pemikiran yang tidak baik. “Harus menjaga hati dan mulut dengan baik, sehingga perkataan-perkataan yang baik tentunya diucapkan untuk memberi berkat. Berkata-katalah yang baik, untuk membangun dan memberi berkat,” kata bupati.(*)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *