Saturday, 19 January 2019

Pemkab Minut Safari Natal di GPdI Lilang Kecamatan Kema

Kema,KLABATNEWSOK.com–
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengawali rangkaian Safari Natal di Desa Lilang, Kecamatan Kema di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Lilang dengan ibadah Pra-Natal yang dipimpin Pendeta Judita Kawuwung, Kamis (13/12).

Bupati dalam perayaan Pra-Natal itu dalam sambutannya mengajak seluruh warga terutama rakyat di Desa Lilang Kecamatan Kema, untuk memaknai Natal dengan kasih.

“Kasih merupakan bentuk anugerah Tuhan yang nyata bagi kehidupan umat yang percaya dengan kelahiran Yesus sebagai penggenapan nubuat yang telah diberitakan melalui Alkitab Perjanjian Lama.

Kelahiran Yesus sudah dinubuatkan dan Natal harus disyukuri sebagai anugerah yang terindah dari Tuhan dan saya mengajak kepada seluruh rakyat Minahasa Utara untuk memaknai Natal dengan kedamaian dan kasih. Prinsipnya menyambut Natal, torang harus bersyukur dengan kesederhanaan,” kata bupati.

Sementara itu pada kesempatan itu juga Hukum Tua Desa Lilang Rolli Rorong mengungkapkan permintaan Jemaat GPDI Lilang kepada Ibu Bupati untuk memberikan nama terhadap gereja yang sejak dibangun belum ada penamaan. “Ibu bupati kami memohon sebagai Jemaat dan gembala GPdI untuk memberikan nama gereja ini,” ujar Rorong.

Bupati kemudian merespon positif permintaan ini dengan menamai Tiberias untuk GPdI Lilang.

Camat Kema Fredriek Tulengkey, SH pafa sambutannya menyatakan, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan seluruh perangkat desa dan para hukum tua Kecamatan Kema teristimewa di Desa Lilang.

“Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini, terutama Hukum Tua Lilang beserta ibu serta para perangkat dan masyarakat. Tuhan memberkati kita semua,” tutup camat.

Bupati VAP secara spontan memberikan ungkapan syukur kepada jemaat dan bantuan bagi gereja.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minut Chresto F Palandi SSTP, MSi menyebutkan pelaksanaan Safari Natal Pemkab Minut dipimpin ibu Bupati akan berlanjut hingga ke-10 Kecamatan di Minut.

“Untuk Jumat 14 Desember besok, pelaksanaan Safari Natal akan ke kecamatan Likupang Timur dan Likupang Selatan,” kata Palandi.

Hadir dalam safari Natal perdana ini Forkopimda Minut, di antaranya Kepala Kejaksan Negeri Airmadidi, Kapolres Minut, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Sekda Minut Ir. Jimmy Kuhu, MA, jajaran pemkab Minut, pimpinan SKPD, pejabat eselon II dan III, Para Camat, Tokoh Masyarakat, pemerintah dan masyarakat desa Lilang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *