Monday, 17 December 2018

VAP Jadi Inspektur Upacara Pada HUT Korpri Ke-47 dan Peringatan Hari Guru

Airmadidi,KLABATNEWSOK.com-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Korpri ke-47 sekaligus memperingati Hari Guru, yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Pemkab Minut, Kamis (27/11).

Bupati dalam amanah menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terjebak pada egoisme.

“Presiden Jokowi menegaskan revolusi lndustri telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi, dan budaya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat tersebut harus diantisipasi ASN dengan melakukan banyak penyesuaian,” tutur Bupati saat membacakan sambutan Presiden RI.

Lanjutnya, perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

“Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut, akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja,” jelasnya.

Untuk itu diingatkan kepada seluruh ASN lapisan pemerintahan dan sektor, agar tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-program masing-masing.

“Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” tutur Bupati.

Bupati kepada wartawan mengatakan dengan sambutan presiden bahwa ASN terlebih guru-guru harus mengabdi yang benar, mengajar yang benar agar supaya anak didik menjadi pinter.

“Harapan saya mereka lebih baik lagi mengajar. Jangan sampai murid lebih pintar dibandingkan guru,” tutur Panambunan.(*)

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *